Sempat Ricuh, Kapolres Morowali Turun Langsung Amankan TPS Bahodopi

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID- Kapolres Morowali, AKBP Suprianto beserta Ketua KPU dan Anggota Bawaslu Morowali turun langsung untuk mengamankan keributan yang terjadi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng), Rabu (14/02/2024) Siang.

Terjadi komplain dari masyarakat yang tidak dapat menyalurkan hak pilihnya untuk Pemilihan Presiden dan Legislatif di TPS 10 Desa Bahodopi dan TPS 14 Desa Bahomakmur, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali. Keluhan masyarakat antara lain disebabkan oleh kurangnya pemahaman tentang aturan pindah memilih bagi pekerja yang berpindah memilih.

Ketua KPU, Adhar, dan Anggota Bawaslu memberikan penjelasan tentang ketentuan pindah memilih, kemudian Kapolres Morowali, AKBP Suprianto, tiba di lokasi dan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan, ketertiban, dan proses Pemilihan Umum Tahun 2024 yang aman dan Damai.

Kapolres memberikan pemahaman mengenai aturan pemilu dan mengajak masyarakat untuk menghormati aturan yang ada. Pada pukul 14.45 Wita, masyarakat di sekitar TPS 10 Desa Bahodopi membubarkan diri dan situasi dapat terkendali.

- Advertisement -

Selanjutnya, pada pukul 14.50 Wita, Kapolres menuju Desa Bahomakmur dan tiba pada pukul 14.55 Wita, serta langsung melakukan komunikasi dengan Ketua KPU, Anggota Bawaslu dan masyarakat. Kapolres kembali memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Morowali, terutama di wilayah Kecamatan Bahodopi. Setelah itu, masyarakat membubarkan diri pada pukul 15.15 Wita dan situasi akhirnya dapat terkendali.(DRM)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini