Di Poso Kota, Anis Unggul di Bonesompe Prabowo Menang di Sayo

0
Foto: Proses pemungutan suara di TPS 3 Kelurahan Sayo Kecamatan Poso Kota Selatan
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Hiruk pikuk pesta demokrasi Pemilu serentak di Kabupaten Poso begitu terasa, Rabu (14/2/2024). Sejak pagi hari warga Poso Kota secara antusias mendatangi sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) yang telah dibangun oleh KPPS sehari sebelumnya.

Dari pantuan media ini di TPS 7 Kelurahan Bonesompe Kecamatan Poso Kota Utara, sejak pagi hari warga telah memadati lokasi TPS dengan membawa formulir C atau undangan untuk memilih. Mereka ingin menyalurkan hak politiknya dalam menentukan pemimpin bangsa ini lima tahun kedepan.

Hingga malam tadi proses penghitungan suara di sejumlah TPS Kelurahan Bonesompe Kecamatan Poso Kota Utara (PKU) terpantau masih berlangsug hingga berita ini diturunkan.

Dari hasil penghitungan suara di TPS 7 Kelurahan Bonesompe, untuk suara capres dan cawapres, pasangan 01 Anis- Muhaimain berhasil unggul dengan perolehan 116 suara, disusul pasangan nomor urut 02 Prabowo – Gibran dengan raihan 93 suara dan pasangan nomor urut 3 Ganjar – Mahfud memperoleh 7 suara dan satu suara dianggap tidak sah.

- Advertisement -

Data yang diperoleh dari KPPS TPS 7, jumlah DPT dan DPtb yang terdaftar mencapai 323 suara. Sementara jumlah warga yang menyalurkan hak politiknya mencapai 270 dan yang tidak memilih jumlahnya mencapai 53 orang.

Unggulnya pasangan Anis – Muhaimin di salah satu TPS di Kelurahan Bonesompe Kecamatan Poso Kota Utara (PKU) ini, berbanding terbalik dengan hasil salah satu TPS yang ada di kelurahan Sayo Kecamatan Poso Kota Selatan (PKS).

Di TPS 3 Kelurahan Sayo misalnya, berdasarkan hasil penghitungan suara Capres dan Cawapres, pasangan Anis – Muhaimin hanya mengantongi 7 suara, sementara pasangan Prabowo – Gibran menang dengan mengoleksi 99 suara dan pasangan Ganjar – Mahfud meraup 30 suara.

Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Sayo Kecamatan Poso Kota Selatan Rianti Rabiasa yang dikonfirmasi mengatakan, jumlah DPT Kelurahan Sayo dalam Pemilu tahun 2024 mencapai 1.784 orang yang terdiri dari laki laki 878 orang dan perempuan 986 orang.

Sampai berita ini diturunkan, proses penghitungan suara di sejumlah TPS masih berlangsung untuk penghitungan suara calon anggota DPRD Kabupaten/Kota. Sejauh ini belum diperoleh informasi terkait hasil penghitungan suara sementara Capres dan Cawapres untuk tingkat Kabupaten Poso. ULY

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini