Pemungutan Suara di TPS Khusus Lapas Poso Berjalan Lancar

0
Foto: Rombongan Kapolres, Dandim, Kajari dan KPU serta Bawaslu Poso saat melakukan peninjauan tempat pemungutan suara di TPS Khusus Lapas Kelas IIB Poso (Rusli)
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Proses pemungutan suara di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Poso berjalan aman dan lancar. KPU Poso menetapkan Lapas Poso menjadi salah satu TPS khusus dalam Pemilu tahun 2024.

Lancarnya proses pemungutan suara di Lapas Kelas IIB Poso juga disampaikan Kapolres Poso AKBP. Arthur Sameaputty saat memimpin kegiatan pengecekan pelaksanaan pemungutan suara di TPS Khusus yang berlokasi di Lapas Kelas II B Poso, Jalan Pulau Kalimantan Kelurahan Gebangrejo Kecamatan Poso Kota Kabupaten Poso, Rabu (14/02/2024).

Turut mendampingi Kapolres Poso, Kabidkum Polda Sulteng Kombes Saptono. SH. SIK sebagai Katim Pamatwil Kabupaten. Poso, Dandim 1307/Poso Letkol (Inf) Hasroel Tamin, Kajari Poso Imam Sutopo, anggota tim Pamatwil Poso, Komisioner KPU Sulteng Devisi Teknis, Ketua KPU Poso Muh.Ridwan Dg Nusu, Ketua Bawaslu Poso Helmi Mongi dan Kalapas Poso.

Kapolres Poso, AKBP Arthur Sameaputty menyampaikan bahwa kegiatan pengecekan TPS Khusus di Lapas Kelas II B Poso berlangsung dengan aman, baik, dan lancar.

- Advertisement -

“Pengecekan ini merupakan upaya untuk memastikan pelaksanaan pemungutan suara berjalan dengan transparan dan sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujarnya.

Berdasarkan data yang diperoleh dari KPU Kabupaten Poso, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Khusus Lapas Poso mencapai 130, smentara jumlah Daftar Pemilih tambahan (DPTb) mencapai 205 orang. Sehingga total seluruh pemilih di Lapas Poso mencapai 335.

Usai mengunjungi Lapas, rombongan Kapolres, Dandim, Kajari Poso, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Poso melakukan pengecekan TPS 01 di Kelurahan Gebangrejo Timur, Kecamatan Poso Kota yang berlokasi tepat di samping Rutan Kelas II B Poso.

Kegiatan pengecekan TPS tersebut merupakan bagian dari langkah-langkah pengawasan dan monitoring guna memastikan proses demokrasi berjalan dengan baik dan masyarakat dapat berpartisipasi dengan aman dalam pemilihan.

Semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang baik antara aparat kepolisian, TNI, dan pihak Lapas dalam menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan pemungutan suara di TPS Khusus di Lapas Kelas II B Poso. ULY

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini