261 Wabin Lapas Ampana Salurkan Hak Politiknya

0
Foto: Situasi pemungutan suara di Lapas Kelas IIB Ampana (ist)
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Sebanyak 261 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Ampana Kanwil Kemenkumham Sulteng memberikan hak suara mereka dalam pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Pemungutan suara yang berlangsung di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Khusus 901 Lapas Ampana Kabupaten Tojo Una Una ini juga diikuti 12 orang petugas Lapas Kelas IIB Ampana, Rabu (14/2/2024).

Kepala Lapas Ampana Kabupaten Touna Mansur Yunus Gafur yang hadir langsung di TPS Khusus 901 Lapas Ampana mengatakan, bahwa Lapas Ampana telah bekerja seoptimal mungkin agar warga binaan dapat menyalurkan hak suaranya dipelaksanaan Pemilu kali ini.

“Sebagaimana arahan dari Kakanwil Kemenkumham Sulteg, Hermansyah Siregar, Kami telah melakukan upaya seoptimal mungkin untuk menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan, dengan melakukan koordinasi yang baik dengan pihak terkait agar pelaksanaan Pemilu pada hari ini berjalan dengan lancar, adil dan transparan,” kata Mansur.

- Advertisement -

Mansur menambahkan, pengamanan pada saat pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 lebih ditingkatkan demi menjaga kondisi lingkungan Lapas Ampana tetap dalam keadaan kondusif.

“Untuk pengamanan pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 di TPS khusus 901, pihak Pihak Lapas Ampana juga telah melakukan koordinasi dengan TNI/Polri dalam membantu proses pengamanan Pemilu dari awal hingga akhir pelaksanaan,” tambah Mansur.

Pada momen ini juga dihadiri Perwakilan KPU Provinsi Sulteng Rony Hi. Samsul, Ketua PPK Kecamatan Ampana Kota Farham meninjau langsung jalannya Pemilu di TPS Khusus Lapas Ampana.

Hal ini untuk memastikan bahwa proses pemungutan suara pada Pemilu serentak Tahun 2024 berjalan denga aman, adil dan transparan. CH

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini