SMPP Minta Pembakar dan Perusak Objek Vital Poso Energy Segera Ditangkap

0
66
Ustad Sugianto Kaimudin

PosoNews.id, Poso- Proses hukum dalam kasus perusakan dan pembakaran objek vital PT. Poso Energy hingga kini belum menemui titik terang. Olehnya, Solidaritas Masyarakat Peduli Poso (SMPP) mendorong kasus tersebut agar segera terungkap dan pelaku perusakan dapat diproses hukum.

Koordinator Solidaritas Masyarakat Peduli Poso (SMPP), Sugianto Kaimudin yang dihubungi via WhatsApp menyatakan sikap mengecam dan mengutuk dengan keras pelaku pembakaran objek vital negara milik perusahaan Poso Energy.

Selain itu, Sugianto meminta kepada aparat kepolisian untuk segera menangkap pelaku pembakaran dan pengrusakan objek vital negara milik perusahan Poso Energy.

“Kami meminta dengan tegas agar aktor penggerak aksi selama ini yang menyebabkan anarkisme adanya pembakaran dan pengrusakan diusut tuntas sehingga tidak terkesan adanya pembiaran,” tegasnya.

Dia juga mengajak seluruh elemen anak bangsa khususnya di Kabupaten Poso agar bersama mengawal penegakan hukum serta menjadikan Poso Energy bagian dari aset dan kebanggaan masyarakat Kabupaten Poso.

“Pemerintah dan aparat keamanan wajib bersatu padu dalam menyelesaikan konflik yang selama ini terjadi antara masyarakat dan pihak Poso Energy agar investor lain memiliki niat yg baik membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat dan generasi warga Kabupaten Poso,” ujarnya.

Jika aparat terkesan lamban dalam menangani kasus pembakaran dan pengrusakan objek vital Poso Energy lanjutnya, dikhawatirkan menjadi presedent buruk di tengah masyarakat.

“Poso Energy adalah merupakan aset dan merekrut tenaga kerja sebanyak 1.800 orang, itu membuktikan bahwa Poso Energi telah membantu pemerintah daerah dalam mengatasi pengangguran. Sejauh ini baru perusahaan Poso Energi sebagai investor terbesar di Kabupaten Poso yang juga sangat bermanfaat bagi masyarakat Poso itu sendiri,” ungkap Sugianto Kaimudin. DRM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here