Bupati Poso Lantik 80 Kades Terpilih

0
68

PosoNews.id, Poso – Sebanyak 80 Kepala Desa (Kades) terpilih mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah secara serentak.

Giat yang dilaksanakan di lapangan Sintuwu Maroso (Sinmar) Poso itu, ditandai dengan penyematan pangkat dan tanda jabatan yang disaksikan pejabat Forkopimda dan pejabat terkait, Selasa 21 Desember 2021.

Bupati Poso dr. Verna Inkiriwang menyebutkan, bahwa pelantikan ini merupakan hasil Pilkades serentak yang dilaksanakan di 16 wilayah kecamatan dari 19 kecamatan yang ada di Kabupaten Poso.

Olehnya, kata Bupati, pelantikan dan pengambilan sumpah bagi Kades terpilih ini, hendaknya bisa dijadikan momentum sekaligus sebagai titik awal untuk menyelenggarakan kepemerintahan di desa seperti apa yang telah di programkan oleh pemerintah daerah.

“Yaitu, membangun serta memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa,” sebutnya.

Bupati juga menekankan pentingnya kerjasama dan koordinasi antara Kades terpilih dan tokoh masyarakat. Sehingga tugas pembangunan di desa menjadi tanggung jawab bersama.

“Itu merupakan kewajiban sehingga dalam menjalankan tugas nantinya selalu ada kebersaman dan kekompakan,” ujarnya.

Bupati berharap, para kades yang sudah dilantik saat ini bisa menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan amanah.

Selain itu, sebagai salah satu pilar kokohnya penyelenggaraan otonomi daerah, penjabat kepala desa yang hari ini dilantik harus lebih aspiratif, kreatif, inovatif dan cepat tanggap terhadap perkembangan situasi dan kondisi masyarakatnya.

“Terus tumbuh kembangkan partisipasi dan peran serta aktif masyarakat di desa masing-masing,” tandasnya.(ADZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here