105 Personil Kepolisian Dilibatkan Saat Masa Pendaftaran di Pilkada Poso

0
Pengamanan yang ketat oleh pihak Kepolisian diberlakukan di pintu masuk kantor Penyelenggaara Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Poso. Setiap orang yang hendak masuk harus menggunakan ID Card khusus yang dikeluarkan khusus pihak penyelenggara. Foto : Rahman/PosoNews.id
- Advertisement -

POSONEWS, Poso– Sebanyak 105 personil dari Kepolisian Resor (Polres) Poso, dilibatkan dalam pengamanan saat masa pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Poso di Pilkada Serentak 2020.

Personil kepolisian tersebut dihadirkan untuk memberikan situasi kamtibmas yang aman dan damai. Seluruh personil Polri itu disiapkan menjaga ketat selama proses tahapan pendaftaran paslon mulai dari pengawalan pendukung paslon, penjagaan pintu masuk hingga pengawalan di dalam kantor pihak penyelenggara Pilkada Serentak yang ada di Kabupaten Poso.

Kapolres Poso diwakili Kabag Ops Polres Poso, Kompol Nurhadi mengatakan, personil kepolisian yang disiagakan tersebut untuk menjaga keamanan agar tahapan pilkada Poso berjalan aman tanpa gangguan.

” Kami selalu mengedepankan kepentingan keamanan bersama untuk menciptakan sitiasi yang damai,” kata Nurhadi, Jumat (4/9/2020).

- Advertisement -

Nurhadi menyebutkan, pihaknya melakukan tugas pengamanan di kantor penyelenggara Pilkada Serentak ini, tetap menerapkan pedoman protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran Covid-19.

“ Seluruh pendukung paslon agar membantu kepolisian menjaga keamanan yang damai serta mencegah penyebaran Covid-19 di daerah ini,” tandasnya. (RHM)

BACA JUGA : Ratusan Massa Hantar Verna-Yasin ke KPU Poso

BACA JUGA : Tari Motaro Iringi Verna-Yasin Mendaftar ke KPU Poso

BACA JUGA : Deklarasi Rusdy-Mamun Menuju Pilgub 2020 Nilam Perjuangkan Kesejahteraan Rakyat Tanpa Ada Kata Lelah

- Advertisement -