Ratusan Massa Hantar Verna Yasin ke KPU Poso

2
Pasangan Bakal Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Poso, dr. Verna Gladys Merry Inkiriwang-Moh.Yasin Mangun saat mendaftar ke KPU Poso. Foto: Rahman/PosoNews.id
- Advertisement -

POSONEWS, Poso – Sedikitnya ratusan massa pendukung bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Poso Verna Gladys Merry Inkiriwang – Moh. Yasin Mangun, Jumat (4/9) sore kemarin memadati sejumlah ruas jalan di Kota Poso.

Iring iringan kendaraan bermotor dan mobil yang membawa atribut partai pengusung itu, mengawal dan menghantar jagoan mereka untuk melakukan pendaftaran di Kantor KPU Poso Jalan Pulau Timor Poso Kota.

Pasangan Verna – Yasin merupakan Bapaslon pertama yang datang mendaftar di KPU Poso sejak dibukanya pendaftaran Jumat kemarin.

- Advertisement -

Pendaftaran Bapaslon Verna – Yasin diusung oleh empat partai politik. Diantaranya Partai Demokrat dengan lima (5) kursi DPRD Poso, Partai Hanura (1 kursi), PAN (1 kursi) dan Partai Perindo (1 kursi).

Pasangan Bakal Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Poso, dr.Verna Gladys Merry Inkiriwang – Moh.Yasin Mangun berfoto bersama dengan pimpinan partai koalisi pengusung usai mendaftar ke KPU Poso sebagai peserta Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Poso, Jumat (4/9/2020). Foto: Rahman/PosoNews.id

Dengan menggunakan kemeja putih dan rompi warna cokelat serta menggunakan siga (penutup kepala) warna merah sebagai bagian dari adat istiadat Kabupaten Poso, pasangan ini diantar langsung oleh para ketua dan sekretaris partai pengusung.

Sejumlah putra putri berpakaian adat serta tarian daerah juga mengiringi proses pendaftaran pasangan calon bupati yang tak lain adalah putri mantan Bupati Poso Piet Inkiriwang ini.

Pantauan media ini, tampak Wakil Ketua I DPC Demokrat Poso Ellen Pelealu, Ketua DPC PAN Poso Muhaimin Yunus Hadi, Ketua DPC Hanura Poso Abram Badilo serta Ketua DPC Partai Perindo Poso Sonny Liston Kapito sebagai partai pengusung juga mendampingi proses pendaftaran pasangan ini.

Penyerahan berkas bakal pasangan calon Verna – Yasin diterima langsung Ketua KPU Poso Budiman Maliki disaksikan Bawaslu Poso untuk selanjutnya dilakukan penelitian dan pemeriksaan.

Dari hasil pemeriksaan, seluruh berkas dan syarat pencalonan yang dimasukkan saat pendaftaran dianggap telah memenuhi syarat sesuai dengan ketentuan Peraturan KPU Nomor 1 tahun 2020 tentang sarat pencalonan bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati. (LEE)

BACA JUGA : Tari Motaro Iringi Verna-Yasin Mendaftar Ke KPU Poso

- Advertisement -

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here