Sosialisasi Pemutakhiran Data Pemilih, KPU Morut Sasar Dua Kecamatan

0
Sosialisasi pemutakhiran data pemilih dua kecamatan yang digelar di Balai Desa Beteleme Senin (20/7) (Foto: Samuel Siombo)
- Advertisement -

POSONEWS, Morut – Setelah melakukan sosialisasi pada Minggu (19/7) di Kolonodale, kini KPU Morowali Utara kembali menggelar sosialisasi Pemutakhiran Data Pemilih di sejumlah kecamatan.

Seperti yang dilakukan Senin (20/7). Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Morowali Utara menggelar sosialisasi pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih di dua kecamatan. Yakni Kecamatan Lembo dan Lembo Raya. Sosialisasi dua kecamatan ini dipusatkan di Balai Desa Beteleme Senin (20/7).

Sosialisasi tersebut dihadiri langsung oleh ketua KPU Sulteng Tanwir Lamaming sebagai pemateri dan dihadiri oleh kepala-kepala desa didua kecamatan, yaitu Kecamatan Lembo dan Kecamatan Lemboraya. Selain itu hadir pula Ketua KPU Morowali Utara Yusril Ibrahim dan para angota komisioner KPU, angota PPK, sekretariat PPK dan undangan lainnya.

Ketua KPU Kabupaten Morowali Utara, melalui Divisi Sosialisasi Masyarakat Jasman Lamole menjelaskan, sosialisasi pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih yang diselenggarakan, dimaksudkan untuk menyebarluaskan informasi data pemutakhiran pemilih yang nantinya dilaksanakan KPU, PPK dan PPS serta dibantu PPDP.

- Advertisement -

“Sehingga pelaksanaan pemilu bisa sesuai dengan tahapan-tahapan pelaksanaan Pilkada 2020,” ungkapnya.

Peserta yang mengikuti sosialisasi pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih yang diselenggarakan KPU Kabupaten Morowali Utara tetap mengikuti protokol kesehatan guna pencegahan Covid-19.

Sementara itu Ketua KPU Sulteng Tanwir Lamaming mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk menyatukan pandangan terhadap proses pelaksanaan pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih pemilu 2020.

“Untuk itu diharapkan melalui kegiatan ini masyarakat bisa membantu KPU dalam pelaksanaan setiap tahapan pemilihan kepala daerah serentak tanggal 9 Desember 2020 mendatang,” pintanya. (CHEM)

- Advertisement -