Pemdes Tiwaa Rampungkan Pembangunan Fasilitas Kawasan Wisata Tanjung Perak

0
482
Kawasan Wisata Tanjung Perak Desa Tiwaa Kecamatan Poso Pesisir Kabupaten Poso, Sulteng yang tengah dibenahi fasilitasnya oleh Pemdes Tiwaa . FOTO : SAMSOL BATUBARA

POSONEWS,Poso – Pembangunan permandian Tanjung Perak yang berada di Desa Tiwaa Kecamatan Poso Pesisir Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng). memasuki tahap akhir atau hampir rampung.

Pemerintah Desa Tiwaa terus menggenjot pembangunan kaewasan wisata tersebut dan diperkirakan akhir Juli ini telah selesai.

Kepala Desa (Kades) Tiwaa, Marlin Ambotua mengatakan, pihaknya menyadarikawasan wisata Pantai Tajung Perak Tiwa sangat potensisial untuk menjadi aset yang bisa mendatangkan pemasukan asli desa.

“Pembangunan kolam permandian air tawar di pantai Tanjung Perak Tiwaa, saat ini memasuki tahap finishing dan diperkirakan akhir Juli, kolam permandian tersebut sudah selesai dikerjakan,” katanya, Jumat (17/7/2020) saat ditemui di kantornya.

Dia menjelaskan, kawasan pantai Tanjung Perak Tiwaa, sangat strategis letaknya, hanya sekira 100 meter dari pinggir jalan. Selain itu fasilitas yang tersedia cukup memadai, seperti gasibo serta warung kuliner khas desa.

“Para pengunjung bisa santai saat mengunjungi pantai ini dan dapat menikmati pantai yang luas dan bersih. Selain itu di pantai Tanjung perak ini juga tersedia kolam air tawar untuk bilas. Ini semua agar pengunjung merasa nyaman dan dapat bersantai dengan baik saat menikmati suasan laut,” jelasnya.

Kades berharap, masyarakat bisa saling membantu dan tetap bersatu dalam pelaksanaan pembangunan Desa Tiwaa serta selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari, seperti menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak saat berinteraksi.

“Mari kita semua jaga kesehatan dan kebersihan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Tiwaa, Dedy P Maribowo menambahkan, Pemerintah Desa Tiwaa, selain melaksanakan pembangunan sarana pariwisata, di masa pendemi covid-19 juga telah melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD).(SAM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here