Gunakan Knalpot Brong, 52 Unit Motor Dan 10 Unit Mobil Diamankan Polsek Bumi Raya

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID– Kepolisian Resort (Polres) Morowali melalui Polsek Bumi Raya melaksanakan Razia Knalpot Brong atau Knalpot Bogar di depan Mako Polsek Bumi Raya, Desa Bahonsuai, Kecamatan Bumi Raya, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng), yang dipimpin oleh Kapolsek Bumi Raya, Iptu Harno Indrawan dan melibatkan anggota Polsek Bumi raya, Sabtu (20/01/2024) Sore.

Hasil dari kegiatan razia ini, 52 unit kendaraan roda 2 yang menggunakan knalpot brong dan 10 unit kendaraan roda 4 yang juga menggunakan knalpot brong.

Kapolsek Bumi Raya, Iptu Harno Indrawan memberikan arahan dan himbauan kepada pengendara roda 2 dan roda 4 agar pengendara taat dan patuh dalam berlalu lintas serta melengkapi administrasi perorangan berupa SIM dan STNK.

“Penggunaan knalpot brong melanggar Pasal 285 Ayat (1) UU RI No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang dapat menimbulkan suara bising dan polusi udara, mengganggu masyarakat, dan penggunaan jalan lainnya,” ungkap Kapolsek.

- Advertisement -

Ia juga menyampaikan bahwa banyaknya pengaduan dari masyarakat mengenai penggunaan knalpot brong oleh pengendara R2 dan R4.

” Saya menyarankan kepada pemilik kendaraan untuk mengganti knalpot brong dengan knalpot standar, meninggalkan knalpot brong di Polsek, dan melanjutkan perjalanan setelah menunjukkan surat-surat kendaraan. Kendaraan yang belum mengganti knalpot standar akan diamankan di Mako Polsek Bungku Barat sampai pengendara mengganti knalpot dengan knalpot standar,” tegasnya.

Kapolres Morowali, AKBP Suprianto menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Morowali agar tidak ada yang menggunakan knalpot brong, karena merupakan perbuatan melanggar aturan dan dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolres Juga menghimbau menghadapi pemilu 2024, mari kita jaga bersama keamanan di Kabupaten Morowali, ciptakan suasana dan kondisi pemilu aman, damai dan sejuk untuk kemajuan Indonesia pada umunya dan khususnya Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah. (DRM)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini