Satu Warga Meninggal Akibat Banjir di Touna, Jalur Transportasi Terputus

0
Foto: Salah satu rumah warga yang hanyut terbawa banjir di Touna (ist)
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Banjir melanda wilayah Kecamatan Tojo dan Tojo Barat di Kabupaten Tojo Una una (Touna), Sulteng, dini hari tadi. Sementara itu ada satu orang warga dikabarkan meninggal dunia akibat terkena serangan jantung saat banjir melanda pada Senin (22/1/2024) dini hari.

Kapolsek Tojo AKP Murlan Tarifuddin mengatakan, curah hujan yang tinggi pada Minggu sore, 21 Januari sekitar pukul 15.30 Wita, sehingga mengakibatkan air meluap naik ke jalan serta masuk ke pemukiman warga.

Ada beberapa rumah yang terendam banjir di Desa Tayawa, Dusun Gandalari Desa Korondoda, Desa Bahari Kecamatan Tojo. Desa Mawomba Kecamatan Tojo Barat juga banjir. Bahkan ada beberapa rumah yang hanyut dibawa air.

Murlan mengatakan, akibat curah hujan yang tinggi tersebut mengakibatkan jalan Trans Malino, Kecamatan Soyo Jaya Kabupaten Morut serta Tayawa Kecamatan Tojo Kabupaten Touna, putus total.

- Advertisement -

“Warga meninggal adalah warga Desa Bahari Kecamatan Tojo, karena serangan jantung. Korban meninggal di Puskesmas Uekuli,” ujarnya.

Kapolsek menambahkan, warga masyarakat yang rumahnya hanyut sementara mengungsi di rumah ibadah dan lokasi penggilingan padi.

“Hingga saat ini kami bersama Muspika serta dinas terkait, masih stand by di lokasi banjir,” tandas Kapolsek Tojo. CH

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini