Empat Kades PAW Dilantik Bupati Touna, Imbau Jadilah Pemimpin yang Bisa Majukan Desa

0
Foto: Bupati Touna Mohammad Lahay saat melantik dan mengambil sumpah empat kepala desa terpilih hasil PAW
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Bupati Tojo Una-Una (Touna) Sulteng, Mohammad Lahay, melantik Empat Kepala Desa (Kades) terpilih Pengganti Antar Waktu (PAW) Tahun 2023, periode 2024–2026 di gedung BPU Desa Marowo, Kecamatan Ulubongka.Jumat (05/01/24).

Pengambilan sumpah Keempat Kades tersebut yakni Kepala Desa Marowo Fahril Rifaldy, Kepala Desa Bonevoto Muharam Larasaka, Kepala Desa Tete B Kecamatan Ampana Tete Amrudin dan Kepala Desa Kololio Kecamatan Togean Fahmisar Hudju.

Bupati Touna Mohammad Lahay mengatakan, Kepala Desa yang dilantik para periodesasi lanjutan ini dapat memberikan pelayanan secara objektif dan adil, sehingga kepuasan dan kepercayaan masyarakat dapat meningkat dari waktu ke waktu.

“Kabupaten Tojo Una-Una masih punya pekerjaan rumah besar yaitu pengentasan kemiskinan, percepatan penurunan angka stunting, serta menekan angka kematian ibu dan bayi,” ucap Bupati.

- Advertisement -

Bupati juga berpesan kepada Kepala Desa agar bermitra dengan Badan Permusyawaratan Desa dan lembaga desa yang ada di wilayah masing-masing serta memberdayakan tim penggerak PKK Desa.

“Laksanakan pengelolaan keuangan desa melalui dana transfer ke desa dengan baik dan transparan, hindarkan diri dari perilaku korupsi,” pesannya.

“Jadilah pemimpin Desa Yang inovatif yang mampu membawa perubahan desa menjadi lebih baik pada periodesasi lanjutan ini, mulailah memetakan potensi Desa yang dimiliki,” pesannya lagi.

Bupati juga berharap agar manfaatkan dana transfer desa untuk pengembangan potensi desa tersebut agar berdampak pada kesejahteraan masyarakat yang saudara pimpin.

“Saya juga meminta, Kepala Desa selaku pembina di Desa agar turut serta mensukseskan pemilu pada tanggal 14 Februari 2024 berjalan aman dan lancar,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Daerah Sovianur Kure,Kadis PMD Alimudin Muhammad, sejumlah Pimpinan OPD, Danki Brimob Marowo, Muspika Kecamatan Ulubongka, Camat Ampana Tete dan Camat Togean serta Empat Kades yang dilantik. CH

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini