Buapti Poso Lantik 7 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemkab

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Bupati Poso dr. Verna GM Inkiriwang melantik 7 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II) di gedung Torulemba Rujab Bupati Poso, Jumat (05/1).

Para pejabat yang dilantik, merupakan hasil seleksi terbuka JPT Pratama beberapa waktu lalu, dan ditetapkan oleh Bupati Poso setelah mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Adapun 7 pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya yaitu, I Wayan Susanto, SSTP yang sebelumnya Kabag Humas dan Prokopim, dilantik sebagai Kadis Kominfo Sandi.

Mustapa Tohan, SP menjabat Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Pertanian.

- Advertisement -

Selanjutnya jabatan Kadis Kumperindag diisi Rulya Alamrie SH, M.Si yang sebelumnya menjabat Sekretaris BKPSDM.

Yudi Iswanto, SE dipercayakan sebagai Kasat Pol PP yang sebelumnya sebagai Kabag Administrasi Pembangunan.

Ir Agustina Ndahawali, sebelumnya sebagai Kabag Umum, kini dilantik sebagai Kadis Perikanan dan Kelautan.

Eske Sonora, S H, M.H dilantik sebagai Kadis Pengendalian Penduduk dan KB yang sebelumnya Kabag Hukum Setdakab.

Yunirson Penyami, S.Pd yang sebelumnya Camat Pamona Utara dilantik sebagai Kepala Dinas Perhubungan.

Untuk diketahui, ada satu jabatan tinggi pratama dalam seleksi terbuka yang belum dilantik. Jabatan tersebut yakni Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yang secara prosedur harus mendapat persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri.

Bupati Poso dr Verna Inkiriwang dalam sambutannya menyampaikan, pelantikan ini berdasarkan penilaian kinerja dari masing-masing pejabat. Sehingga para penjabat baru dapat memberikan kontribusi maksimal dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

“Sebagaimana janji saya, pejabat yang memiliki penilaian kinerja yang dianggap baik tentu kita lantik untuk menduduki kembali jabatan baru, namun yang kita anggap kurang baik kita tahan dulu sementara,” kata dr Verna Inkiriwang.

Ia pun meminta kepada para pejabat yang baru dilantik agar dapat termotivasi untuk bekerja lebih baik lagi.

“Mudah-mudahan di tempat yang baru ini anda dapat terus memperlihatkan pengabdian yang baik khususnya di lingkup Pemerintah Kabupaten Sidrap,” tutup Verna Inkiriwang.

Pelantikan ini dihadiri unsur Forkopimda, Sekdakab Poso Ir Heningsih Tampai, para asisten, serta sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab Poso.**

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini