Modus Pura-Pura Bertamu, Polsek Poso Pesisir Amankan Pelaku Curanmor

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Seorang remaja inisial AL (19) warga Kelurahan Moengko, Kecamatan Poso Kota, Kabupaten Poso diamankan Polsek Poso Pesisir atas kasus tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Pelaku diamankan bersama barang bukti (babuk) 1 (satu) unit motor merk Yamaha Fino bernomor polisi (nopol) DN 2035 ER.

Kapolsek Poso Pesisir, Iptu Andi Cakra melalui Wakapolsek Ipda M.Murdjo mengatakan, pencurian terjadi di Desa Mapane 23 Oktober 2023 bulan lalu. Ada pun modus pelaku, berpura-pura bertamu ke rumah korban padahal korban dan pelaku tidak saling mengenal.

Saat bertamu, pelaku melihat 1 unit motor yang mana kunci kontak motor tersebut masih melekat di motor, pada saat itu juga muncul niat jahat pelaku.

- Advertisement -

“Melihat situasi aman, pelaku langsung membawa kabur motor tersebut ke wilayah Touna,” terang Wakapolsek yang di dampingi Kasi Humas Polres Poso, AKP. Basirun Laele, S. Sos (kiri) serta Kanit Binmas Polsek Poso Pesisir Ipda Ramli (Kanan) saat menggelar pres rilis pengungkapan kasus curanmor, Kamis (9/11).

Sesampainya di Touna, lanjut Wakapolsek, pelaku menggadaikan motor tersebut ke salah seorang warga disana.

“Namun, motor tersebut kembali di curi oleh pelaku dan membawa kabur ke arah Palu. Mengetahui informasi itu, kami langsung mencegat dan meringkus pelaku di Desa Tiwaa,” ungkapnya.

Sebelumnya, ungkap Wakapolsek, tersangka AL sudah pernah melakukan pencurian motor. Namun saat itu pelaku masih di bawah umur, sehingga belum bisa di proses hukum.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal pencurian 362 KUHP dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini