Putri Sulung Bupati Morut Angie Fidelia Raih Medali di Tournament of Champions World Scholar’s Cup Yale University USA

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Angeline Fidelia Hehi nama lengkapnya, meraih empat medali Final Turnamen Akademik Pelajar Kelas Dunia, World Scholar’s Cup (WSC) Tournament of Champions (TOC), di Yale University, USA, Rabu (8/11).

Putri dari pasangan Bupati Morowali Utara Dr. dr. Delis J. Hehi. MARS dan Febriyanthi Hongkiriwang. S.Si, Apt., itu menjadi duta Indonesia, dari Sekolah Stella Gracia School Makassar, berlaga di Amerika sejak 2-8 November 2023.

Angie panggilan akrabnya, kelahiran Luwuk, 26 September 2008, meraih medali gold untuk Debate, dan medali silver untuk kategori Bowl, Challenge dan Team Debate.

Delegasi yang mewakili Indonesia dari Sekolah Stella Gracia School Makassar terdiri dari empat tim senior dan satu tim junior yang masing-masing tim beranggotakan 3 orang, dengan perolehan 36 Medali, 16 medali emas dan 20 medali perak di Final Turnamen Akademik Pelajar Kelas Dunia, World Scholar’s Cup (WSC) Tournament of Champions (TOC) yang diikuti lebih dari 45 Negara dan lebih dari 1600 pelajar SMP/SMA seluruh dunia di Yale University, USA.

- Advertisement -

Angie sangat terharu dan bangga bisa ada di salah satu Universitas bergengsi didunia, dan bisa bersaing dengan pelajar di seluruh dunia dalam babak final.

“Saya bersama tim terharu campur bangga, bisa gabung di kancah international ini, setelah melalui tahapan dari Surabaya, Bangkok, dan Final di Amerika.” ujar Angie, didampingi ibunya Febriyanthi Hongkiriwang, via telepon.

Sebelum ke Yale University USA. Angie, mengikuti lomba di Surabaya, kemudian di Bangkok Thailand. Dari ajang di Bangkok, Angie mengikuti final di USA.

“Perjalanan Angie bersama tim sampai tahap akhir dan meraih medali World Scholar’s Cup Tournament of Champions merupakan sebuah proses yang penuh dengan cerita. Ia berhasil sampai di titik ini setelah melalui Regional Round di Surabaya, Global Round di Bangkok, hingga babak Grand Final di Amerika” ujar Ibu Febriyanthi Hongkiriwang.

“Semoga pencapaian ini menjadi pintu menuju prestasi-prestasi besar selanjutnya!” tambahnya

Secara total terdapat lebih dari 1600 pelajar dari 45 negara dengan bentuk kompetisi yang sama yakni team debate, collaborative writing, challenge, dan scholar’s bowl.

Selain itu juga ada kegiatan non-akademik seperti scavenger hunt, lalu ada juga culture fair. CHEM

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini