Hari Bhayangkara ke 76 di Morut, Polres Terima Kado Sertifikat Lahan

0
127
Foto: Wabup Morut Bersama Kapolres dan jajaran Forkopimda mengikuti detik detik puncak peringatan HUT Bhayangkara ke 76 secara virtual yang dipimpin langsung Presiden Joko Widodo dari Semarang di Halaman Mapolres Morut (Semuel)

POSONEWS.ID – Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-76 Kepolisian Republik Indonesia (Polri) diperingati jajaran Polri secara virtual dimana seluruh upacara di tingkat Polda dan Polres mengikuti lewat zoom yang dipusatkan di Semarang dipimpin Presiden Joko Widodo.

Sementara pelaksanaan puncak HUT Bhayangkara ke 76 di Morut dipusatkan di halaman Mapolres Morowali Utara. Tampak hadir dalam upacara tersebut, Bupati Morowali Utara yang diwakili oleh Wakil Bupati Morowali Utara, Ketua DPRD Morowali Utara, Kapolres Morowali Utara, Dandim 1311 Morowali yang diwakili oleh Perwira Pengubungnya, Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Bungku. Serta Seluruh pejabat utama Polres Morowali Utara, personel TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP serta tamu undangan mengikuti upacara secara virtual.  

Di jajaran Polres Morut, upacara mendengarkan langsung pidato Presiden Joko Widodo dan sambutan tertulis Kapolda Sulteng yang dibacakan Kapolres Morut AKBP Ade Nuramdani.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Morut H. Djira menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polri atas dedikasi dan tugas yang diemban selama ini.

“Mewakili pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Morowali Utara berterimah kasih kepada Polri yang sudah menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di daerah ini,” ujar Wabup Djira singkat usai menghadiri acara tersebut.

Tentu, kata Wabub, keberhasilan ini merupakan hasil kerja sama yang terpadu lintas sektor dan seluruh lapisan masyarakat dimana Polri berada di garis terdepan.

Wabub berharap, pelayanan Korps Bhayangkara ini dalam penegakkan hukum dan pemeliharaan Kamtibmas dengan slogan Presisi (prediktif, responsibilitas, transparasi, dan berkeadilan) semakin terintegrasi, modern, mudah, dan cepat.

“Selamat Hari Bhayangkara,” ujar Wabup Djira pada acara yang dihadiri pula oleh Ketua DPRD Morut Hj. Megawati, anggota Forkompinda Morut serta sejumlah Kepala OPD tersebut.

Syukuran HUT Bhayangkara 2022 di Mapolres Morut tersebut diwarnai dengan penyerahan sertifikat tanah Mapolres Morut dari Kepala Badan Pertanahan Morut kepada Kapolres Morut serta piagam penghargaan dari Kapolres Morut kepada dua orang Jurnalis yang dinilai memberikan kontribusi besar salam pemberitaan Kamtibmas dan aktivitas kepolisian di Morut.

Selanjutnya penghargaan juga diberikan, kepada seorang siswi SDN Peleru Michela Padaga. Michel sapaan akrab anak Kepala Desa Peleru jadi wakil dari Morut yang mengikuti lomba menulis untuk KAPOLRI tingkat SD dalam perayaan Hari Bhayangkara. Meskipun belum mendapat juara, namun Kapolres Morut AKBP Ade Nuramdani memberikan apresiasi,dan berterimah kasih sudah mewakili Kabupaten Morowali Utara.

Kapolres juga memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat serta penyerahan penghargaan kepada 12 anggota Polri yang berprestasi,hinga penyerahan hadiah-hadiah lomba olahraga serta pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun. CHEM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here