Puncak Hari Bhayangkara ke-76, Jokowi: Saya Dan Seluruh Rakyat Indonesia Menaruh Harapan Besar Kepada Polri

0
88

POSONEWS.ID – Kepolisian Resor (Polres) Poso menggelar upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-76 di halaman Mapolres Poso, Selasa (5/7/2022).

Diketahui, Hari Bhayangkara jatuh pada 1 Juli 2022. Namun puncak acara dilaksanakan serentak pada Selasa (5/7) dini hari.

Giat yang dilaksanakan secara virtual itu, dipusatkan di Kampus Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang Jawa Tengah, yang dipimpin langsung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) selaku inspektur upacara.

Dikutip dari laman twetter @jokowi, Presiden RI mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-76 Kepolisian RI.

“Terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas kerja keras Polri dalam melayani rakyat serta membela bangsa dan negara. Saya dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri,” ujar Jokowi.

Presiden RI Jokowi yang didampingi Kapolri Sigit, saat melaksanakan upacara Hari Bhayangkara ke-76 yang dipusatkan di Kampus Akpol Semarang, Jawa Tengah. (Foto diambil dari twetter @jokowi).

Diungkapkan orang nomor satu di Indonesia itu, bahwa dirinya juga terus mengikuti pemberitaan yang ada di media konvensional maupun media sosial.

Sehingga, kata Presiden, jangan sampai kecerobohan dilapangan sekecil apapun, bisa merusak kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri.

“Olehnya, bekerjalah dengan hati-hati dan bekerjalah dengan Presisi,” tuturnya.

Organisasi Kepolisian, lanjut Jokowi, memiliki kewenangan besar sampai ke tingkat desa dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Saya ingatkan kembali bahwa jajaran kepolisian selalu dalam pengamatan dan penilaian rakyat,” tutup Presiden RI Joko Widodo. (Is)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here