Bripka Anri Bhabinkamtibmas Tamunjengi Dapat Penghargaan di Hari Bhayangkara ke 76

0
121
Foto: Kapolres Morut AKBP. Ade Nuramdani saat menyerahkan piagam pengharaan kepada Bhabinkambtimas Desa Tamunjengi Kecamatan Mori Utara Bripka Anri Oktaviyanto Purnomo di puncak peringatan Hari Bhayangkara ke 76 (Semuel)

POSONEWS.ID – Di HUT Bhayangkara ke 76, Kapolres Morowali Utara AKBP Ade Nuramdani SH, SIK MM memberikan penghargaan kepada sejumlah Bhabinkamtibmas. Belasan penghargaan disampaikan dalam acara syukuran Hari Bhayangkara di aula Mapolres Morowali Utara Selasa (5/7/2022).

Salah satunya kepada  Bhabinkamtibmas Polres Morowali Utara Bripka Anri Oktaviyanto Purnomo, selaku Bhabinkamtibmas Desa Tamunjengi Kecamatan Mori Utara atas dedikasi dan berperan aktif pembentukan kampung tangguh nusantara dan pos PPKM mikro di desa binaannya yang telah berpartisipasi aktif mendukung pelaksanaan program Gerai Vaksinasi Covid-19, sehingga bisa berjalan lancar dan sukses.

Bripka Anri yang dalam kesehariannya bertugas di Polsek Kecamatan Mori Atas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Tamunjengi memiliki tanggung jawab dan menjadi pembina pada Kampung Tangguh yang ada di desanya.

Selama masa Pandemi Covid-19 ini, melalui kampung tangguh yang digagas oleh Kapolri, Bripka Anri terus mengajak masyarakat untuk ikut serta memutus rantai penyebaran Covid-19. Melalui kampung tangguh binaannya tersebut, Bripka Anri juga mengajak masyarakat untuk berswasembada pangan. Diantaranya tanaman sayur-sayuran dan budidaya ikan. Hasil panennya dapat dimanfaatkan masyarakat sekitar untuk memenuhi kebutuhan pangan selama massa pandemi. Seperti diketahui, banyak masyarakat yang tidak bekerja selama pandemi Covid-19.

Upaya dan kerja keras Bripka Anri dalam meningkatkan kesadaran warga desa binaannya pun mendapat apresiasi Kapolres Morowali Utara. Bersama beberapa perwakilan Bhabinkamtibmas di beberapa kecamatan di Kabupaten Morowali Utara.

Pemberian penghargaan kepada Bhabinkamtibmas yang berprestasi atas dedikasinya berperan aktif dalam upaya pembentukan kampung tangguh nusantara dan pos PPKM mikro di desa binaannya serta dalam memelihara kamtibmas di tengah masyarakat.

Kapolres Morowali Utara AKBP Ade Nuramdani, SIK mengatakan, Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak pelayanan Polri yang bisa di rasakan seluruh masyarakat sampai ke tingkat bawah, layak untuk mendapatkan penghargaan ini. 

Usai menerima penghargaan, Bripka Anri mengatakan sangat berterimah kasih kepada Kapolres Morowali Utara yang sudah memberikan penghargaan ini. Penghargaan yang diterima ini akan menjadi acuan untuk terus berbuat yang terbaik kepada masyarakat, serta sebagai motivasi untuk terus memberikan pelayanan dengan mengajak masyarakat sadar akan pentingnya kesehatan dan kamtibmas. CHEM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here