Sat Lantas Polres Poso Ajak Pelajar Taat Aturan Lalulintas

0
121

POSONEWS.ID – Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Poso terus mensosialisasikan pentingnya Keamanan dan keselamatan (Kamsel) dalam berkendara bagi pelajar sekolah.

KBO Lantas Polres Poso Iptu Risdiyanto mengatakan, sosialisasi ini ditujukan khusus para pelajar yang masih di bawah umur.

Hal itu untuk mengurangi tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, serta menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan bagi para pelajar.

“Kami mengimbau, bagi adik-adik yang belum punya SIM atau belum cukup umur agar tidak boleh membawa motor sendiri,” tegas KBO Lantas saat mengisi kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah bagi siswa siswi baru di SMANSA Poso, Senin (4/7/2022).

Tentunya, lanjut KBO Lantas, jika satuannya melakukan operasi dan menemukan pelajar yang masih dibawah umur membawa kendaraan, maka akan diberi sanksi.

“Sanksi yang akan kami berikan bisa berupa teguran atau penindakan,” tutur KBO Lantas Polres Poso, Risdiyanto.

Tetapi jika ada alasan alasan yang tepat, memungkinkan ada kebijakan dari kepolisian dalam hal ini Sat Lantas Polres Poso.

KBO Lantas juga menyarankan bagi para orang tua yang tidak dapat mengantarkan anaknya ke sekolah karena sesuatu hal, maka jalan satu satunya menggunakan ojek.

“Itu lebih baik dilakukan dari pada melanggar aturan. Apalagi kalau terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, lebih repot lagi jadinya,” tandasnya.

Kegiatan sosialisasi ini mendapat dukungan positif dari Kepala Sekolah dan para guru yang secara terbuka mengucapkan terima kasih. Dan berharap kegiatan ini akan terus digalakkan, agar siswa siswi mereka dapat menyadari betapa pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas.(Is)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here