Polsek Lage Amankan Dua Pelaku Pencurian Barang Elektronik Bernilai Puluhan Juta

0
103

POSONEWS.ID – Kepolisian Sektor (Polsek) Lage mengamankan dua pelaku kasus pencurian barang elektronik di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Lage yang bernilai puluhan juta rupiah.

Kapolsek Lage AKP. Alfrens Riro dalam pres release yang di gelar Senin (23/5/2022) menyebutkan, kedua tersangka masing masing inisal AL (18) yang merupakan salah seorang pelajar dan GG (19) pekerja serabutan.

Diterangkan, kedua pelaku ditangkap atas laporan pihak sekolah ke Polisi. Pelapor yang merupakan Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) SMAN 1 Lage menerima informasi dari sebuah grup Whatsapp yang menyebutkan bahwa pada hari Sabtu (30/4) telah terjadi pencurian di SMAN 1 Lage.

Dari informasi tersebut, Wakasek bergegas menuju kesekolah. Sesampainya di sekolah Waksek melihat pintu ruangan Kepsek sudah dirusak dan barang inventaris milik sekolah telah raib.

Berdasarkan laporan tersebut, Polisi yang sudah mengantongi identitas pelaku langsung melakukan penggerebekan dan berhasil mengamankan pelaku tanpa perlawanan ditempat kerja GG di Kelurahan Ranononcu.

“Kedua tersangka berhasil kita tangkap dengan sejumlah barang bukti berupa, Cromebook merek Acer sebanyak enam unit, dua unit Laptop DELL, lima buah conector cabel dan dua unit wirelles AC/1200,” ungkap Kapolsek Lage yang didampingi Kasi Humas Polres Poso, AKP. Basirun Laele dan Kanit Reskrim Polsek Lage, Bripka Kevin Denis Mamusung.

Ditambahkan, selain mengamankan sejumlah barang bukti elektronik yang harganya mencapai puluhan juta rupiah itu, dari tangan tersangka Polisi juga mengamankan dua buah alat yang digunakan untuk membobol ruangan. Yakni, Martil (Palu), Obeng Plat serta smartphone milik tersangka.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya didepan hukum, kedua tersangka diancam dengan pasal 363 ayat 2 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman pidana maksimal 9 (sembilan) tahun penjara. (Is)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here