Pertanyakan Dana Tali Asih, Puluhan Warga Tompira Turun ke Jalan

0
133

MORUT, POSONEWS – Puluhan masyarakat Desa Tompira turun ke jalan menuju kantor Desa Tompira Kecamatan Petasia Timur Kabupaten Morowali
Utara.

Pantauan media ini, mereka ingin mempertanyakan terkait dana tali asih yang berjumlah Rp. 500 juta rupiah yang di berikan oleh PT. Bumanik (24/01/22).

Aksi yang berlangsung dimulai pukul 09.00 pagi tu mendapat pengawalan dari sejumlah aparat keamanan yang dipimpin langsung oleh kapolsek petasia IPDA Ahmad Sadat SH. Aksi masyarakat desa tersebut berjalan dengan tertib dan aman hingga selesai.

Dari aksi warga tersebut pihak pendemo menyayangkan ketidak hadiran dari kepala desa. Yang mana menurut warga mereka ingin penjelasan secara langsung dari kades tentang mengapa dana tersebut belum juga disalurkan.

“Menurut informasi yang diterima oleh media ini, bahwa kepala desa menuju Kota Kolonodale ke kantor Dinas Sosial untuk berkordinasi terkait bantuan sosial untuk masyarakat,” ucap seorang staf kantor Desa Tompira.

Saat ditemui media ini kepala desa mengakui bahwa benar, memang saya tadi tidak sempat menghadiri dan menerima aksi dari masyarakat, karna saya ada urusan yang juga cukup penting dikolonodale melalui dinas sosial, yang juga berkaitan tentang kepentingan masyarakat,” jelas Sufran.

Menanggapi aksi warga tersebut, saat dikonfirmasi oleh beberapa awak media di rumanya terkait dengan dugaan tudingan warga tentang dana tali asih dari PT. Bumanik, Kades Tompira Moh Sufran menggatakan, demo warga tersebut menurutnya hal yang wajar.

“Ketika masyarakat ada yang tidak puas untuk mempertanyakan akan hal yang dimaksud, asal menurutnya dengan cara tertib dan nyaman demi keamanan kita bersama,” kata Kades Tompira Sufran.

Namun berhubungan dengan dugaan dana tali asih dari PT Bumanik itu, Sufran enggan menjelaskan kepada media ini, dengan maksud nanti kita dengarkan bersama dipertemuan selanjutnya pada hari senin 31 januari 2022 sesuai dengan apa yang sudah menjadi kesepakatan agar semuanya jelas dan tidak ada yang multi tafsir.

Dari hasil aksi masyarakat Desa Tompira tersebut menghasilkan kesepakatan yang tertuang pada berita acara kesepakatan, akan dilaksanakan musyawarah desa kembali pada tanggal 31 Januari 2022 mendatang , dengan harapan warga pendemo untuk dihadiri langsung oleh kepala desanya. CHEM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here