Siswa Antusias Ikuti Launching Vaksinasi Anak Polres Morut

0
146

MORUT, POSONEWS – Sebagai bentuk dukungan Polri khususnya Polres Morowali Utara dalam  percepatan vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6-11 tahun, Kapolres Morowali Utara AKBP Ade Nuramdani SH, SIK, luncurkan Vaksinasi Merdeka Anak Usia 6-11 tahun serentak di Kabupaten Morowali Utara. Peluncuran ini dilaksanakan di SD GKST Kolonodale Kelurahan Kolonodale Kecamatan Petasia Kabupaten Morowali Utara. (24/1/2022).

Kapolres Morut menuturkan bahwa target vaksinasi terhadap anak tersebut bertujuan untuk mendukung pembelajaran tatap muka dan melindungi anak-anak dari keterpaparan COVID-19 khususnya varian baru yaitu Omicron yang perkembangannya cukup cepat di Indonesia yang tidak menutup kemungkinan masuk di Kabupaten Morowali Utara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten I Setdakab Morut Drs. Victor Tamehi yang mewakili Bupati Morowali Utara, Plt. Kadis Kesehatan Paltarim, M.Kes, Wakil Ketua Komisi III DPRD Morut Epafras Sambongi, SH yang mewakili Ketua DPRD Motowali Utara, dan Ketua Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Morut Mahfud Samir.

Pelaksanaan vaksin untuk anak-anak ini mengikuti tahapan yang lebih ketat dan teliti dibanding vaksin kepada orang dewasa . Tentunya dengan didampingi para orangtua/wali,  seluruh siswa siswi mengikuti tahapan registrasi, skrining, dan pemeriksaan untuk memastikan apakah anak tersebut layak atau tidak untuk divaksin.

Beberapa pertanyaan terkait riwayat kesehatan anakpun ditanyakan dengan teliti yang didampingi langsung oleh Orang Tua/wali.

” Launching Vaksinasi anak umur 6-11 tahun yang dilaksanakan di SD GKST Kolonodale hari ini berjalan dengan aman dan lancar dan Sebanyak 138 Dosis Vaksin Sinovac telahb diberikan kepada siswa siswi SD GKST Kolonodale hari ini,” terang AKP Dedy Suparman selaku penangungjawab kegiatan tersebut.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak Kapolres dan Jajarannya yang telah memfasilitasi kegiatan vaksinasi kepada anak kami semoga kedepan untuk vaksin keduanya Polri juga tetap memfasilitasinya,” ucap seorang ibu usai mendampingi anaknya divaksin. CHEM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here