Nelayan Terima Bantuan Sarpras Perikanan Tangkap, Wabup Poso Minta Dinas Beri Bimbingan dan Pendampingan

0
70

PosoNews.id, Poso- Sebanyak 109 orang nelayan di tujuh kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Poso, menerima bantuan Sarana prasarana (Sarpras) perikanan tangkap dari Dinas Perikanan dan Kelautan Poso.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Wakil Bupati Poso, M.Yasin Mangun secara simbolis kepada perwakilan masyarakat nelayan di halaman Kantor Bupati Poso saat pelaksanaan apel lingkup Pemda Poso.

Dalam arahannya, Wabup Yasin menyampaikan, bahwa penyediaan bantuan sarana dan prasarana diharapkan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat nelayan menuju masyarakat nelayan yang tangguh, mandiri dan terdepan di Sulteng.

“Saya berharap agar bantuan ini dipergunakan sesuai peruntukannya. Dan kepada pihak dinas agar memberikan bimbingan serta pendampingan serta evaluasi agar bantuan itu benar-benar tepat sasaaran dan mendapatkan manfaat untuk kesejahteraan para nelayan,” harap Wabup, Senin 24 Januari 2022.

Sementara itu, Kadis Perikanan dan Kelautan Poso, Syahrur Nasir menyebutkan bahwa bantuan Sarpras perikanan tangkap melalui sumber dana DAK/DAU tahun 2021.

Ada pun jenis bantuan yang diberikan berupa, perahu fiber 15 unit, perahu 11 unit, katinting 5,5 pk 46 unit, alat pancing 7 unit, alat tangkap ramah lingkungan 16 unit serta sarana pendukung penangkapan ikan 14 unit.

Hadir dalam gelaran apel tersebut, Sekkab Poso, para Asisten dan Staf ahli Bupati serta Kepala OPD, PNS/ASN di lingkup Kantor Sekretariat Bupati Poso.(RUS/ADZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here