Polsek Lembo Ringkus Karyawan Leasing Bawa Kabur Mobil Nasabah

0
111

MORUT, POSONEWS – 6 (enam) orang karyawan leasing dari Manado Propinsi Sulawesi Utara diamankan Polres Morowali Utara dalam hal ini Polsek Lembo setelah membawa kabur 1 unit mobil avanza milik nasabahnya.

Kronologis kejadian pada hari Jumat tanggal 21 Januari 2022 sekitar pukul 11.30 wita di rumah Hary Kristian Sirima di Desa Beteleme Kecamatan Lembo Kabupaten Morowali Utara. Saat itu Hary kedatangan tamu Ferdy S. Batewa bersama 5 karyawan leasing PT. Sinar Mas Finance Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara.

Kapolsek Lembo IPDA Alfred Gagola menceritakan kronologis pencurian mobil tersebut, sehingga pemilik kendaraan melaporkan 6 orang tersebut ke Polsek Lembo,

“Sang pemilik rumah Hary Kristian Sirima tidak ada dirumah, yang ada dalam rumah hanya anak perempuannya Brila Atalia Mokodongan, 16 tshun, pelajar, Kristen Desa Beteleme. Kemudian mereka meminta kunci kendaraan mobil avanza kepada anak tersebut dengan alasan Mobil tersebut bermasalah mau cek dulu, kemudian setelah mengecek kendaraan tersebut terlapor membawa kabur kendaraan tersebut,” rinci Kapolsek.

Anggota Polsek Lembo yang melakukan pengejaran mendapati kendaraan tersebut disimpan di tempat pekuburan umum Desa Korowou Kecamatan Lembo, namun para pelaku sudah tidak ada dalam kendaraan tersebut.

Kemudian personil polsek Lembo berupaya mencari pelaku dan mendapatkan para pelaku di rumah warga Desa Korobonde Kecamatan Lembo dan langsung diamankan di Mapolsek Lembo dan proses selanjutnya dilimpahkan kepada Satuan Reskrim Polres Morowali Utara.

Menurut keterangan terlapor bahwa kendaraan tersebut sudah menunggak dari bulan Juni tahun 2020, dengan nama nasabah Lk. Jerry Yesky Nay dengan alamat Kota Manado.

“Menurut keterangan pemilik kendaraan Hary Kristian Sirima bahwa kendaraan tersebut dibeli dari temanya dari Manado dengan harga Rp 33.000.000,- ( Tiga puluh tiga juta rupiah ),” urai Kapolsek Lembo. CHEM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here