Cabor Esports Menjadi Pertandingan Eksebisi di Porprov Banggai 2022

0
70

PosoNews.id, Poso- Cabang olahraga (Cabor) Elektronik Sports atau Esports akan menjadi pertandingan eksebisi pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kabupaten Banggai Tahun 2022.

Keputusan itu disampaikan saat rapat bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Sulteng di kota Palu, Kamis (6/1/2022) yang diikuti 24 lebih pengurus cabor baru.

Moh.Akbar Tombolotutu Sekretaris ESI Sulteng mengatakan, dalam rapat bersama pengurus KONI Sulteng, Esports nantinya akan menjadi cabor eksebisi di Porprov Banggai tahun 2022. Porprov Banggai 2022 direncanakan akan berlangsung pada bulan November.

Baca juga: Tahun Baru, Delis Minta Kinerja ASN Morut Lebih Ditingkatkan

“Rapat yang dihadiri Ketua KONI Sulteng dan disepakati Esports akan eksebisi pada pelaksanaan Porprov Banggai,” kata Moh. Akbar Tombolotutu.

Namun anggaran pelaksanaan eksebisi dilakukan secara mandiri tidak masuk dalam bantuan anggaran KONI.

“Karena Esports cabor baru jadi kita nanti melaksanakan eksebisi pakai anggaran secara mandiri,” ucapnya.

Baca juga: 25 Personil Polres Morut Naik Pangkat, Kapolres Pesan Jaga Nama Baik Institusi

Akbar menambahkan, saat ini pengurus ESI tingkat kabupaten agar segera menyiapkan diri untuk melaksanakan seleksi atlit Esports Porprov.

Sementara Djufri Mangansing selaku Ketua Bidang Organisasi ESI Poso mengaku, senang dan bangga cabor Esports terlibat dalam Porprov Banggai. Sehingga harapan dari tim-tim Esports hingga orang tua atlit Esports di Poso sudah terealisasi permintaan untuk bisa bertanding di laga resmi.

“Selama ini kami berjuang untuk bagaimana anak-anak Esports di Poso ini bisa berlaga di kegiatan resmi dalam membawa nama daerah. Kami pengurus Poso siap melaksanakan seleksi atlit Porprov,” tegasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here