25 Personil Polres Morut Naik Pangkat, Kapolres Pesan Jaga Nama Baik Institusi

0
113
Foto: Kapolres Morut AKBP Ade Nuramdani SH, SIK, MM memimpin upacara kenaikan pangkat 25 personil di wilayah tugasnya (Doh.Polres Morut)

MORUT, POSONEWS – Sebanyak 25 personel Polres Morowali Utara beserta Polsek jajaran dan ditambah 3 personel Brimob Kompi 1 Batalyon C Pelopor Morowali Utara menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya. Upacara korps raport kenaikan pangkat periode Januari 2022 itu dipimpin langsung oleh Kapolres Morowali Utara AKBP Ade Nuramdani SH, SIK, MM, Senin (3/1/2022).

Adapun personel yang naik pangkat diantaranya AKP naik menjadi Kompol sebanyak 1 orang, Iptu ke AKP sebanyak 1 orang, Ipda ke Iptu sebanyak 3 orang, Aipda ke Aiptu sebanyak 5 orang, Bripka ke Aipda sebanyak 9 orang, Briptu ke Brigadir 3 orang, Bripda ke Briptu 4 orang. Sedangkan Personel Brimob yang naik pangkat sebanyak 3 orang diantaranya Brigpol ke Bripka, Briptu ke Brigpol dan Bharatu ke Bharaka.

Dalam amanatnya, Kapolres Morut menyampaikan bahwa upacara kenaikan pangkat bukanlah hal yang biasa. Akan tetapi kenaikan pangkat perlu diberikan bagi personel yang telah memenuhi syarat untuk dinaikkan pangkatnya. Bukan berarti apabila sudah masanya dapat dinaikkan secara otamatis. Namun semua melalui proses penilaian dan pertimbangan layak atau tidaknya personel tersebut dinaikkan pangkatnya.

“Hargailah kenaikan pangkat ini, dengan bertambahnya pangkat bertambah pula beban tugas dan tanggung jawab yang diemban. Sehingga untuk menempuh keberhasilan dan kelancaran dalam karier, saudara harus mampu menjaga amanah tersebut dan dituntut agar menciptakan dan mengembangkan sumber daya manusia Polri yang berkualitas,” tambahnya.

Diakhir amanatnya, Kapolres mengharapkan seluruh personel Polres Morowali Utara mampu menjaga nama baik pribadi, keluarga, dan intitusi Polri tercinta. Tetap jalin kekompakkan dan tingkatkan profesionalitas menuju Polri yang Presisi. CHEM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here