63 Personil Jajaran Kepolisian Naik Pangkat Satu Tingkat

0
89
Suasana pelaksanaan kenaikan pangkat para personil di jajaran Polres dan Brimob Den B Pelopor yang dilaksanakan di Mako Polres Poso (Foto: dokumentasi Polres Poso)

PosoNews.id, Poso- Kepolisian Resor (Polres) Poso menggelar upacara korps rapor kenaikan pangkat, Selasa 4 Januari 2022.

Sebanyak 63 total personil Polres Poso dan Brimob Den B Pelopor, diberi kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Kapolres Poso, AKBP.Rentrix Riyaldi Yusuf menyebutkan, bahwa kenaikan pangkat ini dilakukan secara reguler, akselerasi dan pengabdian para personil kepada Korps Bhayangkara.

“Dari total 63 personil yang naik pangkat satu tingkat itu, ada 52 orang personil Polres Poso dan 11 orang personil Brimob Den B Pelopor,” sebutnya.

Baca juga: Kejar Target 100 Persen, Binda Sulteng Kembali Buka Gerai Vaksinasi Covid-19 di Poso

Kapolres berharap, kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini, harus dapat disikapi dengan penuh rasa syukur.

“Karena, semakin tinggi pangkat dan jabatan, maka akan semakin besar pula tanggung jawab dan amanah yang di emban saudara,” ujar Kapolres.

Adapun dari 63 personel naik pangkat itu, dari IPTU ke AKP sebanyak 5 (lima) personel, dari IPDA ke IPTU 6 (enam) personel, dari AIPDA ke AIPTU 15 personel, dari BRIPKA ke AIPDA 7 (tujuh) personil, dari BRIGPOL ke BRIPKA 10 personil, dari BRIPTU ke BRIGPOL 9 (sembilan) personil.

Selanjutnya, dari BRIPKA ke AIPDA 4 (empat) personel, dari BRIGPOL ke BRIPKA 4 (empat) personel, dari BRIPTU ke BRIGPOL 2 (dua) personel dan dari BHARATU ke BHARAKA 1 personil.

Baca juga: Satlantas Polres Poso Ajak Masyarakat Vaksinasi Lewat Selebaran

Diketahui, dalam pelaksanaan kenaikan pangkat itu tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan menggunakan masker. (ADZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here