BUMDes Tofuti: Kenyamanan Pengunjung Laa Futu Beach Jadi Prioritas

0
322

PosoNews.id, Morowali- Pemerintah Desa Tofuti, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali telah membangun destinasi wisata taman mangrove Laa Futu Beach. Taman wisata yang diserahkan pengelolaannya kepada BUMDes Tofuti itu siap memberikan pelayanan untuk kenyamanan para pengunjung.

Menjawab tantangan dari Kepala Desa Tofuti pada pemberitaan media ini sebelumnya, Ketua BUMDes Tofuti, Irham Padang menyatakan siap untuk memajukan dan mengembangkan Laa Futu Beach yang merupakan destinasi wisata andalan Desa Tofuti.

“Sebagai Ketua BUMDes saya bersedia menjawab tantangan Kepala Desa dalam rangka memajukan wisata mangrove yang pengelolaannya diserahkan kepada BUMDes Sampa Takule Desa Tofuti. Tentu dalam menjawab tantangan tersebut, saya bersama pengurus BUMDes telah menyiapkan beberapa rencana dan strategi dalam pengelolaannya,” ungkap Irham Padang.

Ia menambahkan, bahwa letak Laa Futu Beach yang sangat strategis itu harus dimanfaatkan dengan maksimal, sebab selain jarak yang sangat dekat dengan Kota Bungku, letak Laa Futu Beach yang berada di tepi jalan Trans Sulawesi dapat dikunjungi oleh pelaku perjalanan jarak jauh, seperti yang dari Palu atau Poso yang akan menuju ke Bahodopi sampai Kendari dapat singgah sejenak untuk menghilangkan penat dengan menikmati keindahan pantai yang penuh dengan Pohon Mangrove.

“Saya melihat ada potensi besar yang bisa dicapai dalam pengelolaan wisata mangrove ini, khususnya pada sektor ekonomi. Harapan kami juga untuk mewujudkan hal itu, kiranya pihak Pemerintah Desa dapat mendukung penuh langkah-langkah BUMDes dalam rangka memajukan wisata mangrove di Desa Tofuti. Semoga melalui wisata mangrove ini dapat memicu pertumbuhan ekonomi dan PADesa Tofuti kedepannya,” tutur Irham.(DRM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here