Wabup Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tinombala 2021 di Polres Morut

0
119

MORUT, POSONEWS – Wakil Bupati Morowali Utara (Morut) H. Djira K memimpin gelar pasukan operasi lilin Tinombala 2021 di markas Polres Morut, Kamis pagi.

Apel tersebut dihadiri Kapolres Morut AKBP Ade Nuramdani SH, Perwira Penghubung Kodim 1311 Morowali Mayor Lanto, Kacabjari Kolonodale Adreas Atmaji SH, Kasat Satpol PP, BPBD, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Morut.

Pada kesempatan tersebut Wabup Djira membacakan amanat tertulis Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si

Kapolri menegaskan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi lilin 2021 dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2021 dan tahun baru 2022 baik pada aspek personil maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI Pemda dan mitra Kamtibmas lainnya.

Ditambahkan, Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata yang akan meningkatkan aktivitas pada pusat keramaian.

“Peningkatan aktivitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas, gangguan lantas dan pelanggaran protokol kesehatan covid-19,” ujarnya.

Oleh karena itu, Polri menyelenggarakan operasi lilin 2021 yang akan dilaksanakan selama 10 hari mulai 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022 dengan mengedepankan kegiatan preventif secara humanis serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

Kapolri mengingatkan, pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa sehingga menjadikan kita cenderung under estimate dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat.

Apalagi, kata Kapolri, dimasa pandemi Covid-19 saat ini kita harus lebih peduli, jangan sampai kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru ini justru menimbulkan cluster cluster baru penyebaran covid-19.

Apel itu dilanjutkan dengan peninjauan pasukan dan persiapan sarana prasarana kesiapan operasi pengamanan. (MCDD/CHEM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here