Ratusan Pelamar Kerja PT GNI Jalani Tes Wawancara di Politeknik Unhas Makassar

0
92
Foto: Proses wawancara pelamar yang digelar di Politeknik Unhas Makassar (Ist)

MAKASSAR, POSONEWS – Ratusan pencari kerja mulai menjalani sesi tes wawancara dengan pihak Human Resources Development (HRD) PT Gunbuster Nickel Industry di Kantor Rektorat Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) Universitas Hasanuddin, Jumat (5/11/2021).

Para pencari kerja tersebut terpantau telah berada di lokasi sejak Jumat pagi, menunggu giliran menggadap HRD PT GNI untuk mengikuti tes wawancara setelah sebelumnya mereka telah menyerahkan berkas lamarannya.

Mereka terdiri dari anak anak muda pria dan wanita dari berbagai kalangan yang berasal dari berbagai Daerah di Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan Sumber Daya Manusia mumpuni dibidang Tekni Elektro, Tekni Mesin Turbin dan Tehnik Mesin Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU).

Manager HRD PT GNI Anto Erjanto mengatakan perusahaan smelter nikel tersebut membutuhkan ribuan tenaga Ahli lokal yang siap ditempatkan di Bunta untuk mendukung pengoperasian smelter dan PLTU.

“Kami sangat membutuhkan pekerja yang punya skil dan ahli dibidangnya dalam mengoperasikan smelter dan PLTU,” ujarnya.

PT GNI terlibat dalam Expo dan Job Fair dengan sejumlah perusahaan lainnya di Sulawesi yang dilaksanakan di Kota Makassar Kamis hingga Jumat. Tercatat 205 orang pelamar menyerahkan berkasnya ke HRD PT GNI.

PT GNI menyasar Mahasiswa lulusan Teknik Elektro, Teknik Mesin Turbin dan Teknik Mesin PLTU untuk menjadi pekerja di lingkungan smelter perusahaan nikel tersebut.

“Pendidikan minimal S1, dengan nilai IPK 3,25, berusia maksimal 30 tahun, mampu bekerja sama dalam tim, mampu bekerja dibawa tekanan, memiliki riwayat kesehatan yang baik, dan bersedia ditempatkan di Kabupaten Morowali Utara,” jelasnya.

Kegiatan tersebut tidak hanya dilaksanakan di Kota Makassar melainkan juga akan digelar di Kota kota lain di Pulau Sulawesi bahkan sampai ke Pulau Jawa seperti di Kota Jogjakarta dan Kota Bandung. CHEM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here