Wabup Ajak Masyarakat Poso Ikut Vaksinasi COVID

0
162

PosoNews.id, Poso- Setelah tiga bulan masa pemulihan dari COVID-19, Wakil Bupati Poso, M. Yasin Mangun melakukan vaksinasi Moderna COVID-19 tahap pertama, Kamis (4/11/2021).

Vaksinasi itu, tidak hanya dilakukan oleh orang nomor 2 di Poso. Tetapi juga diikuti para keluarga beserta anggotanya yang berada di lingkungan Rumah jabatan (Rujab) itu sendiri.

Dikatakan Wabup, vaksinasi ini sebenarnya sudah direncanakan beberapa bulan lalu. Hanya karena momennya yang memang belum tepat, sehingga vaksinasi ini ditunda.

“Alhamdulillah, hari ini kami sudah di vaksin. Dan vaksin moderna ini sama sekali tidak ada efek samping yang berbahaya. Cuman sedikit mengantuk,” sebut Wabup dengan penuh canda tawa.

Wabup juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Poso untuk mendukung dan menyukseskan program vaksinasi ini. Karena, program ini merupakan harapan satu satunya pemerintah untuk memutus rantai penularan COVID-19.

“Mari bersama kita dukung program ini, jangan lagi ada masyarakat yang menolak vaksin. Karena beda orang yang sudah di vaksin kemudian kena COVID dengan orang yang belum di vaksin. Itu sudah saya rasakan sendiri,” ungkapnya.

Olehnya, Wabup berharap agar masyarakat Poso pada umumnya terus ikut serta dalam setiap program vaksin yang digalakan oleh pemerintah.

“Bagi masyarakat yang belum di vaksin segera mendatangi puskesmas puskesmas terdekat untuk di vaksin. Agar masyarakat Poso juga bisa beraktivitas seperti biasanya. Namun, harus tetap mengedepankan Prokes,” tukasnya.

Pemerintah daerah akan terus mencukupkan stok vaksin yang ada di Kabupaten Poso untuk memenuhi permintaan masyarakat. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here