Target 80 Persen, Dinkes Morowali Terus Lakukan Vaksinasi

0
89
Foto: Petugas kesehatan sedang melakukan vaksinasi kepada seorang warga Morowali (Dok.BMG)

MOROWALI, POSONEWS – Jumlah warga Kabupaten Morowali yang telah mendapatkan vaksinasi dosis pertama telah mencapai lebih dari 74 persen.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk Kabupaten Morowali, Ashar Ma’ruf saat melakukan peninjauan razia vaksinasi di Lampu Merah Fonuasingko depan Masjid Agung Morowali Kecamatan Bungku Tengah, Kamis (4/11/2021).

“Sampai hari ini, dari data yang ada, jumlah total masyarakat Morowali yang telah selesai divaksin dosis pertama sebesar 74,35 persen, sedangkan untuk dosis kedua menembus 55,32 persen,” ungkap Ashar.

Ia berharap, dengan adanya pergerakan dan sinergitas sejumlah pihak, termasuk Polri, target 80 % tepat di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Kabupaten Morowali pada tanggal 5 Desember 2021 mendatang, bisa tercapai.

“Kerjasama beberapa pihak, antara lain Kepolisian dalam mendukung program ini, diharapkan jumlah vaksinasi dengan target 80 persen akan bisa dicapai tepat pada HUT Morowali nanti,” jelasnya.

Untuk petugas kesehatan yang diturunkan kata Ashar, terdapat tiga tim vaksinator dan screening, dan pada Hari Kesehatan Nasional bulan November ini, pihaknya akan kembali menggelar vaksinasi gratis sebanyak 1.000 dosis.

Di tempat yang sama, Kasat Binmas Polres Morowali, Iptu. Supoyo Gampang menuturkan bahwa pihaknya bersama Dinas Perhubungan dan Satpol PP bersinergi dengan Dinas Kesehatan sangat mendukung program vaksinasi agar segera tuntas.

Ditambahkannya, dalam razia tersebut, tidak ada unsur pemaksaan untuk melakukan vaksinasi, namun hanya menganjurkan bagi siapa saja yang bersedia dan siap divaksin.

“Tidak ada yang dipaksakan untuk vaksinasi, bagi siapa saja yang bersedia, maka dipersilahkan untuk divaksin,” tandasnya. BMG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here