BLKK MA AL-Ikhlas Poso Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi

0
212

PosoNews.id, Poso- Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) MA Al-Ikhlas Poso membuka pelatihan berbasis kompetensi tahap lima.

Kegiatan yang digelar di Aula MA Al-Ikhlas itu, dibuka secara resmi Kepala BLKK, Ibrahim Ismail, S.Ag, M.H.I, dihadiri Ketua Pengelola BLKK, Instruktur, staf BLKK dan 16 orang peserta pelatihan, Sabtu (3/7/2021).

Kepala BLKK Ibrahim Ismail menyebutkan, bahwa pelatihan berbasis kompetensi yang sedang berlangsung ini, tentunya bisa menjadi solusi yang tepat bagi para peserta di masa pandemi Covid-19.

Karena kata Dia, dengan mengikuti pelatihan ini para peserta pastinya punya bekal untuk menjadi tenaga kerja atau karyawan yang berkompeten di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Khususnya, program Computer Operator Assistant.

“Kami berharap, peserta pelatihan dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Karena pelatihan ini seiring dengan program yang telah dijalankan oleh pemerintah daerah,” imbuhnya.

Diterangkannya, BLKK MA Al-Ikhlas Poso juga sudah dilengkapi fasilitas yang memadai dan gedung pembelajaran yang begitu nyaman. Serta, para peserta pelatihan dibimbing langsung instruktur yang berkompeten di bidangnya.

“Saya yakin BLKK MA Al-Ikhlas Poso dapat menciptakan tenaga kerja yang mampu berkembang dan dibutuhkan oleh pasar industri saat ini,” terangnya.

Sementara, Ketua Pengelola BLKK Abdul Kadir Abdjul mengungkapkan, bahwa BLKK MA Al-Ikhlas Poso dipantau langsung oleh Kemnaker RI. Seluruh peserta didik, mendapatkan modul pembelajaran secara gratis selama mengikuti pelatihan.

Selain dibekali soft skill, kata Anto (sapaan akrab), para peserta juga akan diberikan pembinaan fisik, mental, disiplin serta teori dan praktikum.

“Materi ini diberikan agar para peserta pelatihan dapat membentuk SDM yang mampu bersaing di dunia kerja dan industri. Dan perlu diketahui, seluruh peserta yang menempuh pelatihan di BLKK ini tidak dipungut biaya alias gratis,” tukasnya.

Fandi Nurcahyo selaku isntruktur pelatihan menambahkan, para peserta pelatihan nantinya mendapatkan sertifikat kompetensi yang akan di keluarkan oleh BLKK MA Al-Ikhlas terbitan Sistim Informasi Ketenagakerjaan (Sisnaker).

“Oleh karena itu, kami berharap agar para peserta pelatihan serius dan bersungguh sungguh untuk mengikuti pelatihan ini,” pungkasnya.

Diketahui, pembukaan pelatihan kompetensi BLKK tetap mengikuti protokol kesehatan secara ketat. (ANT/ISQ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here