PLN Poso Lakukan Pembaruan kWh Meter Pelanggan

0
342
Kepala PLN Poso, Usman (foto:Ishaq)

PosoNews.id, Poso- Perusahaan Listrik Negera (PLN) melakukan pembaruan (update) Kilo Watt Hour (kWh) meter listrik pelanggan prabayar maupun pascabayar. Hal itu dilakukan untuk memperpanjang usia kWh meter tersebut.

Kepala PLN Poso Usman menjelaskan, update ini dilakukan agar material kWh meter yang sudah berusia tua tidak terbuang percuma dikarenakan sudah kadaluarsa.

Ada pun kategori kWh meter yang disebut tua, apabila melebihi usia 10 tahun untuk kWh meter prabayar dan untuk kWh meter pascabayar di atas 15 tahun.

“Biasanya, kWh meter yang berusia diatas lima tahun sudah diganti baru. Namun dengan adanya update ini pelanggan tidak perlu lagi khawatir, karena pihaknya terus berupaya untuk melakukan pembaruan kWh meter secara bertahap berdasarkan data yang dimiliki PLN,” jelasnya.

Dia menyebutkan bahwa ada juga kondisi yang mengharuskan PLN untuk melakukan penggantian kWh meter. Yaitu jika ditemukan kerusakan atau kelainan pada kWh meter.

“Sering yang kami dapatkan keluhan pelanggan listrik prabayar, ketika mengisi pulsa listrik tertulis di kWh meter gagal, padahal nomor yang dimasukan sudah benar. Maka kami melakukan registrasi nomor kWh meter pelanggan tersebut atau mengupdatenya kembali,” kata Usman.

Dia juga menyarankan bagi pengguna listrik, untuk mendownload aplikasi PLN Mobile, karena di aplikasi itu banyak fitur yang bisa digunakan. Diantarannya, pelanggan bisa membeli token atau bayar tagihan, bahkan yang ingin mengubah Daya dan Pasang Baru bisa langsung request di aplikasi tersebut.

“Jika ada pelanggan yang punya keluhan atau butuh informasi, di PLN Mobile ada layanan pengaduan yang langsung ditangani oleh petugasnya. Serta masih banyak fitur lainnya yang bisa digunakan,” terang Usman. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here