Satgas Opster Rehab Gereja Masehi Advent Tangkura

0
239
Foto: Kegiatan rehab rumah ibadah gereja Masehi Advent Hari Ketujuh di Desa Tangkura Kecamatan Poso Pesisir Selatan yang dilakukan Satgas Opster Poso (Dok.Opster)

TANGKURA, POSONEWS-  Sasaran kegiatan fisik Satuan Tugas (Satgas) Operasi Teritorial (Opster) Tahun 2021 yang diselenggarakan di wilayah Kabupaten Poso hingga kini masih berjalan. Namun beberapa di antaranya sudah hampir rampung. Seperti rehab Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh di Desa Tangkura Kecamatan Poso Pesisir Selatan Kabupaten Poso yang dimulai, Selasa (4/5/21).

Babinsa Koramil 1307-15/ Poso Pesisir Serda Dedi mengatakan, dengan adanya kegiatan Opster ini masyarakat bisa lebih dekat dan lebih mengenal apa  saja tugas dan fungsi TNI khususnya TNI AD, selain perang. Dan dengan kegiatan Opster ini kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin akrab dan semakin nyata.

“Kegiatan yang dilakukan merupakan bentuk kemanunggalan TNI dan rakyat. Ini juga membuktikan bahwa TNI selalu hadir bersama sama rakyat,” ujarnya.

Sementara itu Pendeta Heri mewakili jemaat gereja mengaku sangat  berterima kasih atas upaya satgas Opster, karena telah melaksanakan perehaban gereja Masehi Advent Hari Ketujuh.

“Saya mewakili semua jemaat Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh sangat bahagia dan senang sekali dengan direhabnya gereja kami. Semoga dengan direhabnya gereja ini jemaat bisa beribadah lebih nyaman dan khusyuk. Saya berharap kegiatan seperti Opster ini dapat terus dilaksanakan agar rumah-rumah ibadah yang sudah tidak layak digunakan menjadi layak digunakan untuk beribadah,” ujarnya. LEE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here