Delis: Pejabat Yang Tidak Seirama Silahkan Minggir

0
226
Foto: Bupati Morut Dr.dr.Delis Julkarson Hehi, Mars saat memimpin rapat koordinasi perdana dengan para pimpinan OPD dan Camat se Kabupaten Morut di ruang Pola Kantor Bupati Morowali Utara, Selasa (Foto: Dok. Humas Pemkab Morut)

MORUT, POSONEWS – Bupati Morowali Utara Dr.dr.Delis Julkarson Hehi, Mars menekankan kepada para pejabatnya agar bekerja maksimal dan professional sesuai visi misi yang telah dicanangkan yaitu mewujudkan masyarakat Morut menjadi lebih maju, sehat, cerdas dan sejahtera (SCS).

Hal itu ditegaskan Delis saat memimpin rapat koordinasi perdana yang dihadiri Wabup H.Djira, Sekkab Musda Guntur, para Asisten dan sejumlah pimpinan OPD serta seluruh Camat di Kabupaten Morowali Utara bertempat di ruang Pola Kantor Bupati Morowali Utara Selasa.

“Lupakan yang lalu, sekarang kita semua satu perahu. Namun jika ada pejabat yang tidak bisa bekerja satu irama, lebih baik minggir dan mengajukan permohonan mengundurkan diri,” tegas Delis.

Delis menambahkan,  dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Morowali Utara yang baru, khusus untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Morut, diminta agar terus bersinergi terutama dalam melayani dan menghadapi permasalahan masyarakat. Dengan terus bekerja secara maksimal dan profesional diharapkan bisa membawa Kabupaten Morut menjadi lebih maju sehat cerdas dan sejahtera kedepannya.

Dalam pemaparanya dihadapan semua OPD yang hadir,  Delis julkarson Hehi menegaskan bahwa pelayanan kepada masyarakat adalah hal yang paling utama dalam menjalankan tugas dan fungsi aparatur sipil negara sebagai bagian dari pelayan masyarakat.

“Masyarakat adalah tuan tertinggi kita. Jadi kita sebagai pelayan harus mengetahui dan memastikan jelas apa yang mereka mau atau butuhkan, itu yang kita berikan,” jelasnya.

Demikian juga dalam kebijakan penggunaan anggaran, agar diarahkan untuk sebesar-besarnya kepentingan rakyat dengan mampu mengali dan memanfaatkan potensi kekayaan diberbagai sector. Sehingga daerah Morut yang begitu kaya akan sumber daya alamnya juga bisa dirasakan oleh semua rakyat Morowali Utara secara merata.

Dimana pengalaman selama ini kata Delis, yang akrab dipanggil dokter itu, kebutuhan rakyat yang diajukan lain, yang diberikan juga lain. Buktinya, banyak ditemukan bangunan bangunan dan sarana prasarana yang bisa di lihat dan saksikan bersama mubazir. Padahal menggunakan anggaran yang lumayan besar.

“Karena itu rakyat seolah tidak pernah merasa kenyang. Karena apa yang dia butuhkan, bukan itu yang kita diberikan. Janganlah keinginan kita yang harus diikuti. Kedepannya saya juga akan selalu bersinergi dengan DPRD agar pokir pokir yang akan berjalan bisa disinkronkan dengan usulan usaulan yang diajukan melalui Musrembang dari desa hingga ketingkat atas bisa berjalan sesuai usulan dan prioritas yang dibutuhkan masyarakat,” ujarnya menekankan.

Bupati menegaskan bahwa penggunaan anggaran yang sangat terbatas bisa ini dilakukan secara tepat guna dan tepat sasaran.

Penekanan serupa juga diungkapkan Wabup Morut H.Djira K. Dia mengajak semua pejabat untuk membawa ‘kapal’ Morut dengan pikiran yang seirama dan bekerja sama.

“Pejabat yang tidak seirama, lebih baik minggir, kalau tak mau minggir kita terpaksa akan minggirkan,” pungkasnya. CHEM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here