KPU Poso Gelar Bimtek Tungsura Gunakan Aplikasi SIREKAP

0
Ketua KPU Poso Budiman Maliki saat memberikan penjelasan dalam kegiatan Bimtek Tungsura di Hotel Ancyra Poso (Foto:Ist)
- Advertisement -

PosoNews.id, Poso- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Poso menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait Pemungutan dan perhitungan suara kepada PPK yang di 19 kecamatan.

Bimtek tersebut menurut Divisi Sosialisasi di KPU Poso, Wilianita Selviana dilaksanakan di Hotel Anchyra Poso, Sabtu hingga Senin 28-30 November 2020, dengan diwajibkan para peserta mengikuti protokol kesehatan.

“Kegiatan Bimtek Pemungutan dan Perhitungan suara kepada PPK yang ada di 19 kecamatan, mulai Sabtu 28 November berakhir Senin besok (30 November),” kata Wilianita, saat dihubungi, Minggu (29/11).

Bimtek Pemungutan, Penghitungan dan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara ini sebut Wilianita, menggunakan aplikasi SIREKAP.

- Advertisement -

“Aplikasi SIREKAP ini akan digunakan dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Poso tahun 2020,” sebutnya.

Untuk mematangkan penggunaan aplikasi SIREKAP kata Wilianita, juga dihadiri oleh Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Provinsi Sulawesi Tengah bersama Operator SIREKAP.

Selanjutnya katanya, pasca Bimtek ini akan dilanjutkan dengan Bimtek KPPS dan PPS di masing-masing Wilayah 19 Kecamatan se-Kabupaten Poso. LEE

- Advertisement -