Jelang Pilkada 2020, Perlu Sinergitas Antara Kepolisian dan Parpol

0
Foto: Ilustrasi
- Advertisement -

PosoNews.id, Poso – Polri terus berupaya meningkatkan koordinasi menjelang Pilkada Poso 2020, upaya ini untuk membangun dan menciptakan Komunikasi dengan beberapa partai politik.

Wakil Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Poso, Hariono mengharapkan adanya hubungan yang baik antara pihak kepolisian dengan partai politik untuk menciptakan rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Poso.

“Sangat perlu ada koordinasi dengan Pihak kepolisian selaku keamanan menjelang Pilkada 9 Desember mendatang,” jelas pria yang sering disapa Yono itu.

Ia melanjutkan, yang dikatakan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian antara lain, soal soal situasi menjelang Pilkada. Hal itu untuk melakukan langkah menciptakan hubungan baik antara Parpol dan pihak keamanan.

- Advertisement -

“Bukan hanya partai politik tapi semua masyarakat bertangung jawab menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Poso ini, apalagi menghadapi Pilkada 2020 yang dilaksanakan secara serentak 9 Desember mendatang,” tukasnya.

Menurut Yono, dirinya sering melakukan Koordinasi dengan pihak Kepolisian Polres Poso untuk saling menjaga dan menghimbau masyarakat agar tidak mudah terpancing dengan isu atau informasi yang sifat nya bohong (hoax).

“Saya menghimbau agar masyarakat tidak mudah terpancing dengan isu atau informasi bohong (hoax) karena dapat berdampak pada terhambatnya proses tahapan Pilkada nantinya,” ujarnya.

Ia juga berharap bahkan mengajak semua tetap fokus untuk selalu menjaga situasi Kamtibmas khususnya situasi politik, sehingga Kabupaten Poso yang kita sama cintai ini dapat melahirkan Pilkada yang berintegritas. (DUL)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini