Pemkab Poso Harapkan Operasi Tinombala 2020 Dapat Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif

0
325
Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu bersama Kapolres Pos, AKBP Darno (Kiri) dan Kejari Poso. Hamka Lapatawe, SH, MH saat memberikan keterangan pers terkait siuasi keamanan di Bumi Sintuwu Maroso, Rabu (1/7/2020) usai mengikuti Upacara HUT Bhayangkara ke 74 secra virtual di Mapolres Poso. FOTO : DOK HUMAS POLRES

POSONEWS, Poso – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Poso mengharapkan lanjutan operasi Tinombala 2020 di Bumi Sintuwu Maroso berjalan lancar, sehingga suasana keamanan,ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjadi kondusif dan masyarakat produktif menjalankan aktifitasnya.

Hal itu dikatakan Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu mewakili Pemkab Poso,saat diwawancara sejumlah wartawan usai mengikuti Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-74 secara virtual, Rabu (1/7/2020) di Mapolres Poso.

Bupati menyebutkan, berdasarkan informasi yang diterimanya, pada Juli ini operasi Tinombala 2020 akan melibatkan TNI guna mendukung Polri.

“Yang saya monitor pada Bulan Juli ini operasi Polri merupakan operasi gabungan Polri dan TNI dan Saya berharap dengan operasi gabungan ini berjalan lancar dan permasalahan yang ada di Bumi Sintuwu Maroso ini dapat diatasi dengan baik,” harapnya.

Dirinya yakin, situasi keamanan di Kabupaten Poso yang kondusif dapat menciptakan roda ekonomi masyarakat berjalan semakin baik, bukan hanya di daerah ini tapi secara keseluruhan Provinsi Sulawesi Tengah dan Indonesia pada umumnya.

Bupati berharap, dengan HUT Bhayangkara ke 74 tahun ini, Polri semakin profesional dalam menjalankan tugasnya serta dapat melindungi, mengayomi serta memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dimanapun anggota Polri berada.

“Dengan tema Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif, Polri semakin maju dan profesional menjalankan tugasnya di tengah masyarakat. Kita berharap Kabupaten Poso ini semakin maju kedepannya dan suasana Kamtibmas yang kondusif dapat dirasakan oleh masyarakat di daerah ini,” tandasnya.(RHM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here