Ruas Jalan Pantangolemba-Taunca Poso Rusak Parah, Butuh Perhatian Pemerintah

0
- Advertisement -

POSONEWS, Poso – Poros jalan yang menghubungkan Desa Desa Pantangolemba – Taunca Kecamatan Poso Pesisir Selatan (PPS) Kabupaten Poso Sulawesi Tengah, sejak dua tahun terakhir kondisinya rusak parah dan perlu mendapat perhatian dari pemerintah.

Pantauan media ini di sepanjang ruas jalan tersebut, kondisinya sangat memperhatikan saat musim hujan sedangkan pada musim kemarau kondisinya berdebu.

“Jika kondisi ini dibiarkan akan membahayakan pengguna jalan, apalagi jalan tersebut berada di posisi tanjakan,” kata warga setempat.

Di jalan tersebut terlihat sebuah tulisan peringatan bagi para pengendara untuk berhati-hati saat melewati tanjakan tersebut. Jalan itu telah banyak memakan korban.

- Advertisement -

Warga setempatmeminta agar jalan ini segera diperbaiki.

Warga setempat mengaku, kondisi rusak parah jalan tersebut, sudah berlangsung cukup lama dan hingga kini belum mendapat perhatian dari pemerintah, agar kedepannya tidak memakan korban lagi.

Kepala Desa (Kades) Pantangolemba, Tairas Badjadji mengaku, persoalan jalan rusak tersebut sudah pernah diusulkan ke dinas terkait, namun hingga saat ini belum mendapat respon dan perhatian.

“Kami selaku Pemdes Pantangolemba, memohon kepada Bupati Poso agar jalan tanjakan itu bisa segera diperbaiki, mengingat sudah banyak korban yang berjatuhan,” pintanya. (SAM)

- Advertisement -