Peduli COVID-19, TNI dan Polri Bagi Sembako di Poso

0
148
Aparat TNI Polri foto bersama sebelum pembagian sembako (Dok.Polres Poso)

POSONEWS, Poso – Pihak Kodim 1307 Poso, Batalyon 714 SM, dan Polres Poso melakukan bakti sosial (Baksos) peduli warga terdampak pandemi vorus coroa alias COVID-19 dengan membagikan sembako di beberapa tempat di Kota Poso, Selasa.

Kapolres Poso AKBP Darno melalui Humas Polres Poso AKP Basirun mengatakan kepedulian itu merupakan bentuk kerja sama pihak Polres bersama TNI Kabupaten Poso dalam hal ini Kodim 1307 Poso dan Batalyon 714 Sintuwu Maroso.

“Hari ini juga langsung kami bagikan ke mereka yang wajib mendapatkan bantuan itu,” ujar Basirun, Selasa.

Kegiatan ini kata Basirun, merupakan instruksi dari Kapolri kepada semua jajaran kepolisian baik di tingkat Polda, Polres sampai ke tingkat Polsek.

Hal ini mengandung maksud sebagai wujud kepedulian kita untuk membantu dan berbagi dengan sesama saudara-saudara Kita yang kurang mampu ditambah lagi dengan situasi pandemi Covid-19.

Dia katakan, pembagian sembako itu dengan bentuk paket yang dibagikan untuk Pangkalan Ojek Simatupang serta enam Panti Asuhan di Kabupaten Poso.

Enam panti asuhan itu yakni Panti Asuhan Al muqodas Kelurahan Moengko Lama, Panti Asuhan Baitul Jannah Moengko Lama, Pantu Asuhan Hidayatullah Kelurahab Gebangrejo, Panti Asuhan Nyi Dahlan Kelurahan Lawanga Tawongan, Panti Asuhan Fadillah Al Khaerat Kelurahan Tegalrejo dan Panti Asuhan Nurul Iksan Muhammadiyah Keluragan Tegalrejo.

“Distribusi sembako itu dibagi menjadi 4 tim menuju lokasi yang telah ditetapkan dipimpin langsung Kapolres Poso AKBP Darno,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Dandim 1307/Poso Letkol Catur Sutoyo, Wakapolres Poso Kompol Basrum Sychbutuh. Pasi Ops Kodim 1307 Poso Kapten INF Pilipus, Para Kabag, Kasat, Kasi, Perwira Polres Poso, Personil Kodim 1307 Poso, Personil Batalyon 714 SM serta Personil Polres Poso.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here