Tak Patuhi Imbauan Pemerintah, Warga Berkumpul di Pantai Imbo Poso Dibubarkan

0
557
Bhabinkamtibmas Tegalrejo dan Satgas Gugus Tugas Tegal Rejo usai membubarkan warga berkumpul di lokasi permandian Pantai Imbo (Foto: Darmawan)

POSONEWS, Poso – Bhabinkamtibmas Tegal Rejo bersama Satgas Gugus Tugas setempat membubarkan sejumlah warga yang berkumpul di lokasi wisata pantai imbo, Kelurahan Tegal Rejo, Kecamatan Poso Kota Utara. Minggu siang 19 April 2020.

Sejumlah warga yang didapati tengah asik ngobrol dan berkumpul di pantai imbo terpaksa ditindak tegas dibubarkan oleh Satgas Gugus Tugas Tegal Rejo bersama Bhabinkamtibmas Tegal Rejo karena tak patuhi imbuan pemerintah soal penerapan social distancing.

Saat itu warga yang berkumpul pun tanpa membantah kemudian meninggalkan lokasi wisata pantai imbo setelah diberi imbuan oleh Bhabinkamtibmas dan Satgas Gugus Tugas Tegal Rejo.

Bhabinkamtibmas Tegal Rejo, Bripka Ahmad Fuad mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian pihaknya bersama pemuda Tegal Rejo dalam hal ini Satgas Gugus Tugas turut berpartisipasi membantu pemerintah untuk mencegah pandemi virus corona di wilayah masing-masing.

“Kan sudah ada imbuan pemerintah tentunya kegiatan ini bentuk solidaritas antara sesama untuk berpartisipasi diwilayah masing-masing mencegah virus corona,” kata Fuad kepada wartawan.

Anto Pemuda Tega Rejo yang juga anggota Satgas Gugus Tugas Tegal Rejo mengatakan, pihaknya tidak melarang siapa pun yang datang menikmati air laut di lokasi pantai imbo, silahkan datang namun jangan melakukan aktifitas berkumpul yang mengundang banyak orang.

“Yang dilarang itu bukan mandi-mandinya tapi karena mencegah berkumpulnya orang banyak itu yang kami hindari,” ucapnya.

Anto menyampaikan, pihaknya mengambil tindakan tegas membubarkan warga berkumpul hanya untuk melaksanakan imbauan pemerintah soal social distancing, dan terkait tanggap darurat wilayah Poso yang kini naik status setelah adanya satu warga Poso positif virus corona dan satu warga berstatus PDP.

“Untuk menghindari penyebaran Covid-19 yang semakin masif, maka salah satu upaya warga Tegalrejo dengan menutup sementara pantai imbo dari orang-orang yang akan menikmati air laut karena menyebabkan berkumpulnya orang banyak,” tuturnya.

Perlu diketahui pantai imbo menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup menarik orang banyak, tidak hanya dari Poso Kota Utara tapi juga dari daerah lain. Namun ditengah pandemi virus corona warga dilarang sementara untuk melakukan aktifitas berkumpul dilokasi pantai tersebut.

Sementara kegiatan seperti ini akan terus digalakan pihak Satgas Gugus Tugas Tegal Rejo bersama Bhabinkamtibmas selama pandemi corona dalam memberantas mata rantai virus corona atau covid-19. (RD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here