Cegah Virus Corona, Desa di Kecamatan Pospes Selatan Gotong Royong Semprot Disinfektan

0
148
Pos Siaga Covid 19 di perbatasan di Desa Betalemba (Foto: Samsol Batubara)

POSONEWS, Poso – Pemerintah Kecamatan Poso Pesisir Selatan rutin melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan, hal itu dilakukan sebagai upaya dalam mencegah pandemi virus corona.

Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan secara gotong royong melalui masing-masing pemerintah desa di wilayah Kecamatan Poso Pesisir.

Dimana setiap desa-desa melaksanakan penyemprotan disinfektan baik ditempat umum maupun rumah-rumah penduduk.

Terkait hal itu, sebagai tindak lanjut pencegahan virus corona sejak hari Senin kemarin, Desa Patangolemba, Patiwunga dan Desa Tangkura telah membuka pos penjagaan wilayah bagi siapapun yang lewat kemudian harus diperiksa, dan harus aktif mencuci tangan sesuai dengan presedur kesehatan.

Camat Poso Pesisir Selatan, Simon Teolemba mengatakan, gotong royong penyemprotan cairan disinfektan itu dilakukan untuk menghindari penyebaran virus corona di wilayah Kecamatan Poso Pesisir Selatan.

“Untuk hari Jumat mendatang juga akan melaksanakan penyemprotan disinfektan untuk kedua kalinya yang sebelumnya telah dilaksakan,” ungkapnya.

Camat Poso Pesisir Selatan, Simon Teolemba mengharapkan, bagi seluruh desa di wilayah Poso Pesisir Selatan tetap besama sama untuk bergotong royong dalam memutus rantai pandemi virus Covid-19. (SAM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here