15 Prajurit Kodim 1307 Poso Naik Pangkat

0
Foto: Dandim 1307 Poso Letkol Inf Hasroel Tamin saat melakukan penyiraman air kembang kepada salah satu personil yang naik pangkat (ist)
- Advertisement -

Komando Distrik Militer (Kodim) 1307/Poso menggelar Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat kepada Prajurit periode 01 April 2024 bertempat di Lapangan Upacara Makodim 1307/Poso Jalan Urip Sumohardjo Kelurahan Bonesompe Kecamatan Poso Kota Utara, Kabupaten Poso, Senin (01/04/2024).

Upacara yang dipimpin langsung Komandan Kodim 1307/Poso Letkol Inf. Hasroel Tamin, SH, M.Hub.Int dan dihadiri para Perwira Kodim, para Danramil jajaran Kodim, Ketua Persit KCK Cabang XXI Dim 1307/Poso beserta Anggota.

Dalam amanatnya, Dandim Letkol Inf. Hasroel Tamin, SH, M.Hub.Int mengucapkan selamat kepada personil yang naik pangkat.

“Bahwa untuk diketahui bersama dalam kenaikan pangkat saat ini ada satu anggota yang naik perwira ini adalah suatu kehormatan bagi kita semua,” ujar Dandim.

- Advertisement -

Ia menambahkan, meski acara kenaikan pangkat merupakan suatu hal yang sangat membahagiakan, namun jangan sampai lupa untuk tetap bersyukur pada Yang Maha Kuasa. Karena hal tersebut tidak serta merta didapatkan dengan sendirinya, melainkan diperlukan perjuangan untuk mendapatkannya.

“Kenaikan pangkat adalah kepercayaan dan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa, yang nantinya akan dipertanggungjawabkan secara moral kepada Tuhan dan dapat meningkatkan kualitas diri, menjadi teladan di lingkungannya dengan melakukan yang terbaik, berani, jujur, tulus dan Ikhlas, khususnya dalam menyikapi dinamika perkembangan terkini yang dinamis. Berbuatlah yang terbaik, dan tingkatkan kualitas kerja serta bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas,” pesan Dandim.

Semoga kenaikan pangkat yang diterima hari ini menjadi pendorong semangat untuk meningkatkan prestasi dan kinerja dalam mengemban tugas di satuan masing-masing.

“Karena kenaikan pangkat ini tentunya akan membawa konsekuensi tanggung jawab yang lebih besar terhadap pelaksanaan tugas pokok, sehingga harus dijadikan sebagai sumber motivasi, inovasi dalam meningkatkan kualitas serta kuantitas kinerja,” pungkas Dandim Poso Hasroel Tamin.

Penganugrahan kenaikan pangkat itu diberikan kepada 15 Prajurit TNI Kodim 1307/Poso yang terdiri, Peltu ke Letda 1 orang, Serma ke Pelda 7 orang, Serka ke Serma 1 orang, Sertu ke Serka 4 orang, Koptu ke Kopka 2 orang. Kenaikan pangkat tersebut ditandai dengan penanggalan pangkat lama dan pemasangan pangkat baru oleh masing-masing perwakilan serta penyiraman air kembang sebagai bentuk tradisi dalam kesatuan. ULY

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini