TIm Safari Ramadan Pemprov Sulteng Sambangi Poso Pesisir

0
oto: Rombongan Tim Safari Ramadan Pemprov Sulteng saat menyambangi Masjid Nurul Yaqin di Desa Lanto Jaya Kecamatan Poso Pesisir (ist)
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Tim Safari Ramadan Pemprov Sulteng menyambangi Masjid Nurul Yaqin di Desa Lanto Jaya Kecamatan Poso Pesisir Kabupaten Poso akhir pekan kemarin. Acara ini merupakan bentuk silaturahmi antara pemerintah, ulama dan masyarakat dalam rangka meningkatkan iman dan ketakwaan kepada Allah SWT di bulan suci Ramadan 1445 H.

Pada kesempatan tersebut, Tim Safari Ramadan membacakan himbauan dari Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah yang menggarisbawahi pentingnya menjalin silaturahmi dan kepedulian antar sesama umat beragama.

Ceramah agama disampaikan oleh Ustad Rustam Arifuddin, S.Ag, M.Sc yang menyoroti makna Ramadan sebagai momentum untuk merasakan penderitaan saudara-saudara yang tidak mampu, serta pentingnya menciptakan kerukunan dan kedamaian antar umat beragama.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Asisten I Pemprov Sulteng Fachruddin Yambas, Ustad Rustam Arifuddin, S.Ag, M.Sc, Camat Poso Pesisir, Muis Saing, S.Ag, Kapolsek Poso Pesisir, Iptu Risdiyanto, Imam Masjid Nurul Yaqin, Sabaruddin.

- Advertisement -

Selain itu hadir pula Kepala Desa Lanto Jaya, Suryadi, rombongan Safari Ramadan Pemprov Sulteng serta para jamaah Masjid Nurul Yaqin.

Kehadiran para tokoh dan pejabat tersebut menunjukkan komitmen dalam mempererat tali silaturahmi dan kerukunan antar umat beragama.

“Semoga kegiatan Safari Ramadhan ini dapat menjadi wahana untuk menciptakan kedamaian serta meningkatkan kualitas spiritual dan sosial masyarakat di wilayah Kabupaten Poso, khususnya di Kecamatan Poso Pesisir,” ujar Ustad Rustam Arifuddin S.Ag, M.Sc. ULY

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini