Peduli Dunia Pendidikan Morowali, Tim Sahabat Iksan B. Abd Rauf Salurkan Bantuan ke Dua Pondok Pesantren di Desa Wosu

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Dalam rangka mendukung pendidikan dan kesejahteraan di lingkungan pondok pesantren, Tim Sahabat Iksan Baharudin Abdul Rauf melaksanakan kegiatan pembagian bantuan sembako kepada dua lembaga pendidikan Islam di Desa Wosu, Kecamatan Bungku Barat, Kabupaten Morowali, Jumat (22/3/2024).

Kegiatan ini dilakukan di Pondok Pesantren Al Khairat dan Pondok Pesantren Tahfidz Alquran Nurul Huffazh.

Ketua Koordinator Tim Sahabat Iksan Zona Bungku Barat, Bumi Raya dan Witaponda, Wazir Muhaimin mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian aksi sosial yang dijalankan timnya di wilayah tersebut.

Dikatakannya, ada sembilan lokasi pengantaran bantuan yang telah direncanakan oleh tim, dengan dua pondok pesantren tersebut menjadi bagian dari lokasi tahap pertama.

- Advertisement -

“Ini adalah bentuk kepedulian Pak Iksan Baharudin Abdul Rauf terhadap dunia pendidikan, khususnya pendidikan agama yang dilaksanakan oleh pondok pesantren. Kami berharap, bantuan ini dapat sedikit meringankan beban operasional serta meningkatkan kualitas pembelajaran dan kesejahteraan para santri,” ujar Wazir dalam keterangan resminya.

Bantuan sembako yang disalurkan meliputi beras, susu, mie, dan sejumlah kebutuhan pokok lainnya yang diharapkan dapat membantu menjamin keberlangsungan pelayanan dan pendidikan di kedua lembaga tersebut selama beberapa waktu ke depan.

Pihak Pondok Pesantren Al Khairat dan Pondok Pesantren Tahfidz Alquran Nurul Huffazh mengungkapkan rasa terima kasih mereka atas inisiatif dan bantuan yang diberikan.

“Bantuan ini sangat berarti bagi kami, terutama dalam mempersiapkan kebutuhan sehari-hari santri dan operasional pondok,” ucap perwakilan dari Pondok Pesantren Al Khairat.

Kegiatan sosial yang dilakukan oleh Tim Sahabat Iksan Baharudin Abdul Rauf ini diharapkan dapat memberikan inspirasi, serta mendorong lebih banyak lagi aksi-aksi serupa dari berbagai pihak, sehingga dapat tercipta sinergi positif dalam mendukung pendidikan dan kesejahteraan di Indonesia, khususnya di wilayah Kabupaten Morowali. (DRM)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini