Tim Safari Ramadan Pemkab Poso Diharap Sampaikan Ceramah Menyejukkan

0
Foto: Kepala Kakanmenag Poso turut memberikan sambutan dalam pelepasan tim safari ramadan Pemkab Poso 1445 H (Kominfo)
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Bupati Poso dr. Verna Inkiriwang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Poso Abd. Kahar Latjare melepas Tim Safari Ramadan 1445 Hijriyah/2024 yang akan mengikuti safari ramadan di sejumlah titik yang ditentukan. Pelepasan tim safari ramadan Pemkab Poso dilakukan di teras Kantor Bupati Poso Jumat (15/3/2024) akhir pekan lalu.

Bupati Poso dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Abd. Kahar Latjare menyebut Safari Ramadan 1445 Hijriyah tahun 2024 masehi menjadi salah satu bagian implementasi program unggulan pembangunan daerah Kabupaten Poso yakni Poso Harmoni dan Tangguh.

Bupati juga mengharapkan tausiah atau ceramah agama yang disampaikan para Da’i dalam tim safari dapat menyejukkan ummat dan memberikan pencerahan tentang keutamaan bulan ramadan sebagai bulan solidaritas dan silaturrahmi antar sesama umat yang plural di Kabupaten Poso.

“Sampaikan ceramah yang menyejukkan umat terutama mengenai keutamaan bulan suci ramadan ini,” ujarnya.

- Advertisement -

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Poso yang baru DR. Nazaruddin L. Midu, M.Ag memberikan dukungan penuh kepada tim safari yang akan turut serta mendampingi para Da’i dengan memilih masjid wilayah yang dituju yang belum terakomodir penceramahnya.

Disisi lain Tauziah jelang berbuka puasa disampaikan Uztads Sutami Idris yang mengupas tentang motivasi menjalani kehidupan yang tidak berkepastian. Ia menyebut manusia perlu membangun harapan, kepercayaan diri, serta iman yang kuat untuk menghadapi tantangan masa depan agar bisa sukses meraih apa yang dicita-citakan.

Rangkaian pelepasan Tim Safari Ramadhan 1445 Hijiriyah tersebut ditutup dengan buka puasa bersama yang dihadiri Forkopimda Poso, anggota DPRD Poso, para Kepala OPD Poso serta tamu undangan lainnya. ULY

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini