Ratusan Lansia Desa Towu dan Pinedapa Ikut Hipnoterapi

0
Foto: Ratusan warga di dua desa saat mengikuti program hipnoterapi Satgas II Preventif Ops Madago Raya (ist)
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Satuan Tugas (Satgas) II Preventif Ops Madagoraya 2024 sukses menggelar kegiatan hipnoterapi di dua desa. Yakni Desa Towu dan Desa Pinedapa di Kecamatan Poso Pesisir Kabupaten Poso.

Kegiatan tersebut merupakan tahap I dari serangkaian upaya preventif untuk meningkatkan kesehatan masyarakat. Proses hipnoterapi yang dipandu oleh terapis terampil dan terlatih berlangsung selama sekitar 2 jam di aula Desa Towu, Sabtu (9/3/2024).

Sejumlah warga yang kebanyakan para Lansia dari kedua desa tersebut yang mengikuti sesi hipnoterapi menyatakan kebahagiaan mereka. Warga umumnya menyatakan bahwa melalui proses terapi ini penyakit mereka bisa berkurang bahkan sembuh seperti semula.

“Alhamdulillah setelah mengikuti program hipnoterapi penyakit saya berangsur membaik. Yang pasti banyak perubahan yang dirasakah,” ujar salah seorang warga Desa Towu yang sudah lanjut usia.

- Advertisement -

Ipda Zulfahdy Nur Lubis, salah satu perwakilan dari Satgas II Preventif Ops Madagoraya 2024, menyampaikan bahwa hipnoterapi memiliki potensi untuk menyembuhkan berbagai penyakit, mulai dari sakit kepala, asma, asam urat, hingga stroke.

“Hipnoterapi bukan hanya sekedar metode alternatif, namun telah terbukti secara empiris dapat membantu proses penyembuhan berbagai penyakit,” ungkap Ipda Zulfahdy Nur Lubis.

Sejauh ini, program hipnoterapi ini telah digelar sebanyak lima kali. Ini menunjukkan komitmen Satgas II Preventif Ops Madagoraya 2024 dalam memberikan pelayanan kesehatan yang holistik bagi masyarakat. Diharapkan, kegiatan ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan guna meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat di wilayah yang dilayani. ULY

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini