Syarifudin Hafid: Koalisi Pilgub dan Pilbup Bakal Seirama

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Bursa bakal calon Bupati Morowali 2024-2029 semakin ramai bermunculan, mulai dari politikus hingga pengusaha.

Sejumlah partai politik juga mulai muncul nama-nama kader yang diprediksi akan maju bertarung di event 5 tahunan tersebut.

Namun, tidak demikian dengan Partai Demokrat yang sampai saat ini belum sedikitpun ada gambaran mengenai siapa figur yang akan didorong ke gelanggang pertarungan Pilkada Morowali.

Di 2018 lalu, Partai Demokrat dan koalisinya mengusung Syarifudin Hafid sebagai Calon Bupati, dan Chaerudin N Zen sebagai Wakil Bupati, namun akhirnya hanya menempati posisi runner up, namun di tahun 2024 ini, Partai Demokrat masih menyimpan teka-teki apakah akan mengusung calon atau tidak.

- Advertisement -

Terkait hal itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Morowali, Syarifudin Hafid yang dikonfirmasi, Senin (11/3/2024) memberikan penjelasan. “Pilkada ini adalah Pilkada serentak, baik itu Pilgub maupun Pilbup, sehingga Partai Demokrat yang hari ini punya kader yang ingin maju Gubernur, maka pertarungan di Pilbup tentu menunggu formasi Pilgub kemana arah koalisi, kemungkinan besar koalisi Pilgub juga akan seirama dengan koalisi Pilbup” ungkapnya.

Dikatakannya, pengumuman dan deklarasi Calon Bupati-Wakil Bupati Morowali juga akan bersamaan dengan deklarasi calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah. BMG

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini